Berita DPRD Kalimantan Timur

Dana Minim, Porprov VII Kaltim Tahun 2022 di Berau Tidak Boleh Berhenti

Editor: Diah Anggraeni
Komisi IV DPRD Kaltim saat menggelar rapat dengar pendapat bersama Pemkab Berau dan jajaran PB Porprov Kaltim terkait pelaksanaan Porprov VII Kaltim di lantai 1 Gedung E Kantor DPRD Kaltim, Kamis (26/8/2021) lalu.

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi IV DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau didampingi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau serta KONI Kaltim di gedung E lantai 1, Kamis (26/8/2021) lalu.

Pertemuan tersebut membahas pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2022.

Wakil Bupati Berau, Gamalis selaku pimpinan rombongan yang juga menjadi Ketua Harian PB Porprov Kaltim mengatakan bahwa ditunjuk sebagai tuan rumah, Pemkab Berau bersama PB Porprov Kaltim terus melakukan persiapan.

Utamanya pemenuhan sarana prasarana pendukung pelaksanaan event olahraga bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Baca juga: Rusman Ya’qub Sebut Informasi dan Distribusi Vaksin Perlu Perhatian Pemerintah

Pihaknya meminta DPRD Kaltim dapat membantu mendukung pelaksanaan Porprov.

Baik itu berupa pembangunan fisik venue, maupun berbagai kebutuhan pelaksanaan lainnya.

Ia mengungkapkan, total kebutuhan anggaran Porprov Kaltim VII tahun 2022, sebesar Rp 222,5 miliar.

Permohonan itu pun disambut baik oleh ketua DPRD Kaltim.

"Ketua DPRD Kaltim siap memberikan dukungan penuh agar kebutuhan anggaran bisa didukung oleh DPRD Kaltim. Selain diupayakan melalui APBD-P Kaltim 2021, tentu juga bisa masuk di APBD Kaltim 2022," ungkap mantan Anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019 ini.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya'qub mengatakan, pada dasarnya setiap event olahraga selalu ada trisukses di dalamnya yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi.

Halaman
12