Berita Kaltim Terkini

Ketua Komisi 3 DPRD Kaltim Hasanuddin Masud Absen Beberapa Kegiatan Dewan, Bisnis dan Keluarga

Sekretaris komisi III DPRD Kaltim H. Baba berikan penjelasan terkait ketidakhadiran Hasanuddin Masud selama beberapa kegiatan Komisi. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ada yang aneh selama beberapa kegiatan di DPRD Kaltim. Anggota Fraksi Golkar juga Ketua Komisi III Hasanuddin Masud tidak kelihatan. 

Pembahasan APBD Perubahan antara Banggar DPRD maupun TAPD Pemprov Kaltim, Senin (6/9/2021) pun tidak muncul sama sekali.

Isu ketidakhadiran Hasanuddin Masud itu karena enggan dicecar awak media terkai isu PAW Ketua DPRD Kaltim maupun beberapa kasus yang diduga menjeratnya.

Namun hal tersebut dibantah oleh perwakilan Komisi III DPRD Kaltim. Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim H. Baba ketika dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021) mengatakan Hasanuddin Masud tidak hadir karena ada beberapa urusan penting.

Ia menyebut ketidakhadiran Hasanuddin Masud karena ada urusan bisnis selama beberapa hari terakhir. "Dia ada informasi ke saya, dia lagi ke luar kota. kemarin saya ada bincang-bincang dengan beliau. Ada urusan, urusan bisnisnya," ucapnya.

Baca juga: Terjerat Kasus Dugaan Cek Kosong, Jubir Keluarga Hasanuddin Masud Laporkan Balik Irma Suryani

Bahkan pada rapat internal komisi III pada hari ini pun, Hasanuddin Masud dipastikan tidak ikut. H Baba menyebut kakak dari walikota Balikpapan Rahmad Masud itu sedang ada urusan bisnis di Makassar pada hari ini.

"Kami ada rapat internal. Hari ini dia ke Makassar, kan ada bisnis kapal kan. Jadi begitu," tuturnya.

Hal berbeda justru keluar dari mulut anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin. Ia menyebut ketidakhadiran Hasanuddin Masud pada rapat Banggar dan RDP kemarin karena ada urusan keluarga.

"Enggak ada alasan iya berhalangan aja, beliau ada urusan keluarganya," ucap Ketua DPW PKB Kaltim ini. (*)