News Video

NEWS VIDEO Cerita Tukang Cukur Di Balikpapan Berkesempatan Potong Rambut UAS, Akui Awalnya Tak Tau

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Media sosial sempat diviralkan oleh postingan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang tengah memangkas rambutnya di Balikpapan.

Belakangan diketahui, momen tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 Wita, Rabu (6/9/2021) kemarin. Tepatnya di sebuah tempat pangkas rambut di kawasan Jalan Sungai Ampal, Kelurahan Sumberejo, Balikpapan Tengah.

Adalah Ahmad Muhyiddin (35), seorang tukang cukur yang berkesempatan untuk berjumpa hingga memangkas rambut seorang ustadz kondang, UAS. Dengan tempat pangkas rambutnya bernama Pangkas Rambut Trunojoyo.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Dengar Julukan Terlengkap di Balikpapan, Mengaku Kenyang hingga Tak Perlu Sarapan

Sebagai informasi, dalam tempat pangkas rambutnya, tersedia 3 kursi yang ditujukan bagi pelanggan. Adapun saat itu, Muhyiddin tengah duduk di kursi paling kanan dengan posisi santai.

"Aku nungguin orang memang disini. Terus ada satu orang ngecek. Cuma ngintip, saya kira mau potong, tapi kok terus masuk mobil lagi," tutur Muhyiddin.

Tak berselang lama, muncul dari dalam mobil seseorang berpakaian putih bersama kisaran 3 orang menghampiri tempat pangkas rambut milik Muhyiddin.

Muhyiddin sendiri melihat itu segera menyiapkan diri menyambut pelanggan. Seperti tak ubahnya menyambut pelanggan pada umumnya.

"Dia masuk ngucap salam. Assalamualaikum, katanya. Saya jawab, walaikumsalam. Dia bilang lagi mau potong rambut," ujar Muhyiddin mengingat perkataan UAS.

Baca juga: Berkunjung ke Balikpapan, Ustadz Abdul Somad Cukur Rambut di Tempat tak Ber-AC Pinggir Jalan

Lanjut Muhyiddin, UAS sendiri tak lantas memperkenalkan dirinya. Muhyiddin kemudian mempersilahkan duduk di kursi paling tengah dan semata menanyakan gaya potongan rambut yang diinginkan pelanggannya itu.

"Pendek, rapi," tuturnya mengulang permintaan UAS.

Halaman
123