Berita Berau Terkini

Bupati Sri Juniarsih Tinjau Jalan Pesisir Berau, Berharap Mempersingkat Akses ke Tanjung Redeb

Bupati Berau, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau yang baru, Taupan Madjid meninjau pengerjaan jalan segmen Tubaan Tabalar Muara, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Sri Juniarsih, meninjau langsung pembangunan Tubaan, Tabalar Muara, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, yang pengerjaannya sudah mencapai 80 persen pada Minggu 12 September 2021. 

Bupati Berau, Sri Juniarsih, menjelaskan pembangunan dari Ibukota Kabupaten yakni Tanjung Redeb, menuju Bidukbiduk terus dilakukan oleh Pemkab Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau.

Dijelaskannya anggaran yang digunakan menggunakan suntikan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kalimantan Timur dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bupati Berau sendiri mengungkapkan, terdapat enam segmen pengerjaan jalan menuju daerah pesisir Berau.

Baca juga: Soal Pergeseran Pejabat di Pemkab Berau, Bupati Sri Juniarsih: Dilakukan Secara Profesional

Baca juga: Berau Jalankan PPKM Darurat, Bupati Sri Juniarsih Beber Tempat Ibadah tak Ditutup

Baca juga: Bupati Berau Sri Juniarsih Temui Masyarakat dan Pemuda Kampung Gunung Sari, Ini Penjelasannya

Yakni Tanjung Redeb-Mantaritip, Mantaritip-Buyung Buyung, Buyung Buyung-Semurut, Semurut-Tubaan, Tubaan-Tabalar Muara serta Tabalar Muara-Biatan Bapinang.

“Jadi ada beberapa jalan yang tujuannya mempersingkan jalan dari Tanjung redeb ke beberapa titik,” jelasnya kepada TribunKaltim.co pada Senin (13/9/2021).

Ia melanjutkan, pengerjaan segmen yang saat ini dilakukan adalah mempersingkat jarak, menurutnya akses yang ada saat ini terlalu berkelok-kelok dan banyak melalui bukit yang tinggi.

Pengerjaan sesuai dengan standar dari Direktorat Bina Marga seharusnya jalur ketinggian di bawah 10 persen.

“Kalau lebih dari 10 persen nantinya akan menyusahkan kendaraan, terutama untuk kendaraan bermotor,” jelasnya.

Baca juga: Momentum Hardiknas, Bupati Sri Juniarsih Sebut Perhatian Pemkab Berau untuk Pendidikan Sangat Tinggi

Dengan adanya perbaikan ini, Sri berusaha membangun jalan yang sesuai dengan standar Bina Marga yang layak dilewati oleh seluruh kendaraan, tentunya berkoordinasi dengan DPUPR sebagai pelaksana teknis.

Halaman
12