CPNS 2021

LENGKAP Passing Grade PPPK Guru 2021/P3K dan Nilai PG Tes SKD CPNS 2021, Link Latihan & Jumlah Soal

Editor: Doan Pardede
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PASSING GRADE - Cek Passing Grade PPPK guru 2021 dan passing grade tes SKD CPNS 2021 TWK TIU TKP, serta jumlah soal dan link latihan soal CPNS 2021 online gratis.

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah Passing Grade PPPK guru 2021 dan passing grade tes SKD CPNS 2021 TWK TIU TKP, serta jumlah soal dan link latihan soal CPNS 2021 online gratis.

Selain soal Passing Grade PPPK guru 2021 dan passing grade tes SKD CPNS 2021 TWK TIU TKP, serta jumlah soal dan link latihan soal CPNS 2021 online gratis, cek juga informasi penting lainnya.

Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru akan segera digelar.

Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Katmoko Ari Sambodo menyampaikan, secara garis besar dalam seleksi calon PPPK Guru hanya terdapat dua seleksi, yaitu Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi.

Baca juga: Tes SKD CPNS 2021 Dimulai September, Berikut Link dan Lokasi di 11 Kementerian dan Lembaga

Baca juga: Peserta Tes SKD Bontang Pasti Gugur Bila Pakai Surat PCR Palsu & Langgar Prokes di Seleksi CPNS 2021

Baca juga: KABAR GEMBIRA SKD CPNS 2021, Pelamar Daerah Ini Gratis Rapid Tes Antigen, Siapkan KTP & Kartu Ujian

“Jadi tidak ada seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk PPPK. Namun dirangkum menjadi satu kesatuan, yaitu Seleksi Kompetensi yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosial Kultural, dan Wawancara” jelas Ari dalam Sosialisasi Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2021, secara virtual, Jumat (03/09) seperti dilansir menpan.go.id.

Cek Passing Grade PPPK guru 2021 dan passing grade tes SKD CPNS 2021 TWK TIU TKP, serta jumlah soal dan link latihan soal CPNS 2021 online gratis. (menpan.go.id)

Sama halnya dengan CPNS, untuk bisa dikatakan lulus dalam Seleksi Kompetensi, pelamar PPPK Guru harus memenuhi nilai minimal dalam bentuk nilai ambang batas (passing grade).

Hal ini diatur dalam Keputusan Menteri PANRB No. 1127/2021 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun Anggaran 2021.

Baca juga: TERBARU! INILAH 2 Cara Melihat Jadwal SKD CPNS 2021, Salah Satunya Bisa Lewat www.sscasn.bkn.go.id

Ari menerangkan, passing grade Seleksi Kompetensi Teknis PPPK Guru 2021 berbeda-beda untuk setiap jabatan.

Alasannya adalah karena mata pelajaran yang diajarkan berbeda dan jenjang pendidikan juga beragam dari TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK.

“Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Teknis untuk setiap jabatan guru bisa dilihat di lampiran KepmenPANRB No. 1127/2021,” ujarnya.

Lanjutnya dijelaskan, pelamar harus memenuhi nilai minimal 130 untuk Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, serta 24 untuk Wawancara.

Perlu diingat, ketentuan nilai ambang batas ini, dikecualikan bagi seleksi PPPK Guru pada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota di Wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Halaman
1234