Berita Berau Terkini

Seleksi 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Berau Dimulai Bulan Depan

Kepala BKPP Berau, Muhammad Said. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Setelah ada rotasi mutasi jilid satu, Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, mengungkapkan ada 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang masih kosong.

Kepala BKPP Berau, Muhammad Said menjelaskan jabatan yang kosong itu, akan dilakukan tahapan seleksi terbuka atau lelang jabatan yang dilakukan oleh Pemkab Berau.

Adapun 8 JPTP yang kosong itu adalah,  Dinas Perpustakaan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD). Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang),

Dinas Perkebunan, Perizinan, Satpol PP, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Jadi 8 JPTP itu akan memasuki tahapan seleksi untuk lelang jabatan,” jelasnya, Senin (13/8/2021).

Baca juga: Empat Jabatan Eselon II Lowong, BKPP Berau Kembali Buka Pendaftaran JPTP

Baca juga: Rebut Empat Posisi Kepala Dinas, 23 Pejabat Kutim Ikuti Seleksi JPTP

Baca juga: NEWS VIDEO Rebut Empat Posisi Kepala Dinas, 23 Pejabat Kutim Ikuti Seleksi JPTP

Kendati begitu, Muhammad Said mengatakan, belum bisa menentukan jadwal pelaksanaannya. Begitu juga dalam menetapkan pejabat administrasi, pengawasa, dan fungsional.

“Insya Allah dalam waktu dekat. Kami sudah menyusun itu,” bebernya.

Diterangkannya, untuk tahapan besar kemungkinan mulai dilakukan pada November mendatang. Karena sebelum lelang, akan dilakukan proses seperti seleksi administrasi, makalah dan presentasi, dan asesmen.

Dijelaskannya, untuk melakukan tahapan seleksi, perlu ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jadi dokumen dari KASN itu lah yang akan kami persiapkan lebih dulu. Kalau berbicara waktu kami upayakan, untuk seleksi JPTP atau eselon II akan dimulai bulan depan,” ungkapnya.

Baca juga: Umur 50 Tahun Lulus Seleksi JPTP, Gubernur Isran: Dia Masih Punya Jabatan dan Sehat

Seleksi JPTP sendiri kata dia, bisa diikuti oleh peserta atau pejabat yang memiliki pangkat eselon II, baik itu dari dalam daerah, maupun luar daerah. Selama semua persyaratan dinyatakan memenuhi persyaratan oleh panitia.

“jadi ini lelang jabatan ini terbuka bagi siapapun, sepanjang persyaratannya memenuhi kualifikasi,” pungkasnya. (*)