MotoGP

MotoGP San Marino 2021 Jadi Ajang Perpisahan Valentino Rossi, Dovizioso Bakal Dampingi The Doctor

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi. MotoGP San Marino 2021 Jadi Ajang Perpisahan Valentino Rossi, Andrea Dovizioso Bakal Dampingi The Doctor.

TRIBUNKALTIM.CO - Seri ke-14 MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano, menjadi ajang pembuktian diri bagi rider asal Italia.

Bahkan, balapan bertajuk MotoGP San Marino 2021 itu khusus didedikasikan untuk para pembalap Italia, khususnya Valentino Rossi.

Valentino Rossi diharapkan mampu tampil maksimal dan meraih podium, guna menggenapi capaian podiumnya yang ke-200 sebelum pensiun pada akhir musim nanti.

Tidak hanya Valentino Rossi yang bakal jadi sorotan pada MotoGP San Marino 2021, namun ada satu sosok rider yang akhirnya comeback ke sirkuit balap, yakni Andrea Dovizioso.

MotoGP San Marino 2021 sendiri akan memulai rangkaian balapnya mulai Jumat (17/9/2021), hingga Minggu (19/9/2021) akhir pekan ini.

Baca juga: Jam Tayang & Jadwal MotoGP 2021: Meski Berat, Joan Mir Ogah Kibarkan Bendera Putih

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Lengkap dengan Jam Tayang Trans7, Tonton GP San Marino via Streaming TV Online

Baca juga: Jelang MotoGP San Marino 2021, Tekad Joan Mir Pertahankan Gelar, Wajib Singkirkan Fabio Quartararo

Francesco Bagnaia kembali ke Italia setelah mendapat hasil positif pada balapan MotoGP Aragon, sepekan sebelumnya, Valentino Rossi mempersiapkan perpisahannya, dan Franco Morbidelli kembali setelah cedera panjang.

Selain itu, ada Andrea Dovizioso yang kembali ke MotoGP setelah sepuluh bulan hiatus dan berpamitan dengan pabrikan Borgo Panigale (Ducati).

Berkat kerja bagus manajernya, Simone Battistella, Andrea Dovizioso dapat memanfaatkan perpisahan Maverick Vinales untuk mendapatkan Yamaha M1 dari tim satelit Petronas Yamaha SRT dan akan satu tim dengan Rossi.

Mulai MotoGP 2022, motor pabrikan Yamaha akan tersedia setara untuk Fabio Quartararo dan Morbidelli.

Sementara itu, karier Dovizioso dalam beberapa tahun terakhir tidak bisa diakhiri dengan selamat tinggal dan terima kasih.

Baca juga: Jam Tayang & Jadwal MotoGP San Marino 2021: Rossi Incar Podium Perpisahan di Sirkuit Favorit Marquez

Halaman
1234