Berita Pemkab Mahakam Ulu

Wabup Mahulu Buka Sosialisasi Pajak Ranmor dan Terlib Berlalu Lintas

Editor: Diah Anggraeni
Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun (kedua dari kiri) saat membuka sosialisasi pajak kendaraan bermotor, lalu lintas, dan peran fungsi dari PT Jasa Raharja yang dilaksanakan di Balai Adat Ujoh Bilang, Sabtu (18/9/2021) lalu.

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si. membuka sosialisasi pajak kendaraan bermotor, tertib berlalu lintas (lalin), dan peran fungsi dari PT Jasa Raharja yang dilaksanakan di Balai Adat Ujoh Bilang, Sabtu (18/9/2021) lalu.

Saat menyampaikan sambutan, Wabup Yohanes mengatakan, sosialisasi pajak kendaraan bermotor ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan, sehingga meningkatkan pendapatan daerah sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan.

Baca juga: Terkait Raperda Perubahan APBD Tahun 2021, Bupati Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi

Ditambahkannya, sosialisasi pajak kendaraan bermotor ini dilakukan tidak hanya di ibu kota kabupaten tetapi bisa dilakukan di lima kecamatan di Mahulu.

Pasalnya, kepatuhan masyarakat membayar pajak dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), juga menumbuhkan kesadaran dan disiplin masyarakat Mahakam Ulu terhadap peraturan berlalu lintas.

"Kegiatan sosialisasi ini agar bisa dilaksanakan tidak hanya di ibu kota kabupaten, tapi bisa juga dilaksanakan di lima kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Mahulu Salurkan Biaya Tanam Rp 2 Juta per Hektare

Lebih lanjut Wabup berharap agar PT Jasa Raharja dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Manajemen PT Jasa Raharja agar dapat memberikan penjelasan mengenai proses mekanisme asuransi bagi korban kecelakaan," tandasnya. (adv)