Gadis Kutim Ditemukan Meninggal

Pelaku Pembunuhan Juwanah di Samarinda Terancam Hukuman Seumur Hidup

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RILIS KASUS PEMBUNUHAN- Pelaku kasus pembunuhan, Rendi saat dihadirkan dihadapan awak media pada Rilis di Mapolresta Samarinda Kalimantan Timur, Senin(27/9/2021).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Rendi pria yang diringkus kepolisian resor Kota Samarinda, lantaran membunuh perempuan berparas cantik asal Muara Ancalong, Kutai Timur, Juwanah alias Julia (25) terancam hukuman seumur hidup.

Perbuatan keji yang sudah direncanakannya ini bermotif ingin menguasai harta benda milik Juwanah.

Walau begitu, kepolisian masih terus mendalami dan memeriksa pelaku Rendi yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Ancaman penjara seumur hidup, Pasal 340 KUHP dan 365 KUHP Subsider 338 KUHP yang diterapkan," tegas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman melalui Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, Senin (27/9/2021) hari ini.

Hingga saat ini dua orang telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian sebagai saksi.

Baca juga: Hilangkan Jejak, Pelaku Mencuci Mobil di Samarinda Usai Menghabisi Nyawa Juwanah

Baca juga: Ayah Juwanah Sebut Putrinya sebagai Tulang Punggung Keluarga, Minta Pelaku Dihukum Setimpal

Baca juga: Kronologi Lengkap Pelaku Rendi Habisi Nyawa Juwanah, Sempat Beli Pisau di Minimarket di Samarinda

Menyinggung apakah ada unsur pemerkosaan sebelum Juwanah dibunuh, kepolisian juga masih mendalami.

Namun kepolisian kembali menegaskan bahwa tersangka mengaku memang berniat dan berencana untuk menghilangkan nyawa korban guna menguasai barang-barangnya.

"Kami akan kembangkan terus nanti. Saksinya sudah dua kami periksa. Motif cinta tidak ada. Cuma memang pelaku sempat menginginkan perhatian dari korban dengan cara memberi perhatian lebih. Aksinya (tersangka) berujung pada bagaimana cara memiliki barang berharga korban dengan cepat," beber AKBP Eko Budiarto.

Diberitakan sebelumnya pada Senin (6/9/2021) lalu pelaku Rendi datang menjemput atas permintaan Juwanah yang akan bertemu calon nasabah di kawasan Jalan HM. Ardans, Kota Samarinda.

Dia menjemput korban Juwanah dirumah kontrakannya Jalan Anang Hasyim Blok E5 RT 20 sekitar pukul 19.30 WITA dengan membawa kendaraan inventaris perusahaan yang bergerak dibidang saham ini, lalu pergi untuk menemui calon nasabah. 

Halaman
123