Virus Corona

KABAR GEMBIRA Bos Vaksin Covid-19 Prediksi Kehidupan Normal Kembali Tahun Depan, Ini Syaratnya

VAKSIN COVID-19. Bos Vaksin Covid-19 Prediksi Kehidupan Normal Kembali Tahun Depan, Ini Syaratnya

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah berjuang menghadapi pandemi Covid-19, kini muncul kabar gembira mengenai kehidupan normal yang akan segera terjadi diseluruh dunia.

Setidaknya hal itulah yang diungkapkan sejumlah pihak, terutama para pihak yang terlibat langsung dalam pembuatan vaksin Covid-19.

Ya, kehidupan normal sedia kala bukan tidak mungkin terjadi, pasalnya hingga saat ini peneliti, maupun ilmuan diseluruh dunia tengah berjuang untuk mencari formula yang dapat menghentikan pandemi Covid-19.

Belum lama ini, CEO Pfizer, Albert Bourla memprediksi kehidupan normal akan kembali dalam setahun, seperti yang dilaporkan CNBC.

"Dalam setahun saya pikir kita bisa mendapatkan kembali kehidupan normal," ujar Bourla dalam wawancara ABC "This Week", Minggu (26/9/2021), seperti dilansir dari Tribunnews.com berjudul CEO Pfizer Prediksi Kehidupan Normal akan Kembali Tahun Depan, Mungkin Dibutuhkan Vaksinasi Tahunan.

Namun, tetap ada hal yang perlu diperhatikan.

Baca juga: Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 buat Pelajar, Wabup Tana Tidung juga Bagikan Perlengkapan Sekolah

Baca juga: DPC Gerindra Samarinda Bagikan 1.000 Dosis Vaksin buat Warga, Walikota Andi Harun Berikan Dukungan

Baca juga: Binda Kaltim Bagikan 1.000 Dosis Vaksin Sinovac kepada Santri di Ponpes Nabil Husein Samarinda

"Saya tidak berpikir bahwa ini berarti varian tidak akan terus datang, dan saya tidak berpikir bahwa ini berarti kita dapat menjalani hidup tanpa vaksinasi," kata Bourla.

"Tapi itu, sekali lagi, masih harus dilihat."

Prediksi Bourla tentang kapan kehidupan normal akan kembali sesuai dengan prediksi CEO Moderna, Stephane Bancel.

"Saya berasumsi, mulai hari ini, dalam satu tahun," kata Bancel kepada surat kabar Swiss Neue Zuercher Zeitung, menurut Reuters pada hari Kamis, ketika ditanya perkiraannya soal kapan kembali ke kehidupan normal.

Halaman
1234