Virus Corona

Nonton di Bioskop Pengunjung Harus Sudah 2 Kali Vaksin Covid-19 dan Ada Batasan Usia

Editor: Budi Susilo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi simulasi pembukaan bioskop di Balikpapan. Untuk pengunjung yang diperkenankan masuk ke dalam bioskop adalah pengunjung yang sudah mendapatkan dua kali dosis vaksin dan yang berusia 12 sampai 60 tahun, Senin (4/10/2021).

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang mendera berbagai daerah di Indonesia, akhirnya harus memberlakukan pembatasan sosial, tidak boleh ada kerumunan massa. 

Kontan saja, tempat-tempat area publik kemudian ditutup, seperti halnya gedung bioskop. Namun kini, memasuki Oktober 2021, kabarnya akan dibuka kembali. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Jakarta yang katanya, pembukaan bioskop akan memberikan efek positif di tengah semakin menurunnya kasus Covid-19, dalam keterangannya, Senin (4/10/2021).

Untuk pengunjung yang diperkenankan masuk ke dalam bioskop adalah pengunjung yang sudah mendapatkan dua kali dosis vaksin dan yang berusia 12 sampai 60 tahun.

Baca juga: Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Beberkan Bioskop dan Konser akan Semakin Banyak Dibuka

Baca juga: NEWS VIDEO Destinasi Wisata Dibuka Bertahap, Sandiaga Uno: Masyarakat harap Sabar

Baca juga: Pengunjung Destinasi Liburan Idul Fitri Sangat Banyak, Menparekraf Sandiaga Uno Putuskan Evaluasi 

Kemudian, kapasitas seat bioskop hanya 50 persen, dan pengunjung pun tidak diperbolehkan untuk makan dan minum selama berada di area bioskop.

Pengunjung juga dianjurkan membeli tiket terlebih dahulu secara online, untuk meminimalisasi sentuhan.

“Hari ini kita melihat sendiri bagaimana bioskop sudah mulai diujicobakan dengan protokol kesehatan serta aplikasi PeduliLindungi," ucap Sandiaga.

Dia menjelaskan, uji coba pembukaan bioskop diharapkan dapat menggeliatkan kembali roda perekonomian pelaku industri film tanah air.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Indonesia, Positif Covid-19 Bertambah, Pasien Sembuh Meningkat

Terutama di sejumlah wilayah yang telah menerapkan PPKM Level 2 dan 3.

“Mudah-mudahan uji coba pembukaan bioskop ini bisa membangkitkan kembali ekosistem bioskop dan film-film nasional,” ujar Sandiaga. 

Halaman
12