Timnas Indonesia

Rapor Timnas Indonesia Usai Taklukkan Taiwan, Egy Maulana Vikri Kalah Tajam dari Pemain 19 Tahun

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Egy Maulana Vikri (merah). Rapor Timnas Indonesia Usai Kalahkan Taiwan, Egy Maulana Vikri Kalah Tajam dari Pemain 19 Tahun

TRIBUNKALTIM.CO - Selangkah lagi Timnas Indonesia akan tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2023, usai menaklukkan Taiwan pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021) malam kemarin.

Evan Dimas Cs sukses mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 2-1.

Untuk memastikan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus mengalahkan ataupun bermain seri di leg kedua play-off pada 11 Oktober 2021 mendatang.

Terkait laga di leg pertama, Timnas Indonesia memang dominan pada laga tersebut.

Sejumlah pemain dapat sorotan pada laga tersebut, terutama performa pemain luar negeri, salah satunya Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia nyaris tanpa celah, kecuali rasa demam panggung dari para pemain Timnas Indonesia di awal babak pertama, Taiwan praktis tidak memiliki banyak kesempatan di pertandingan ini.

Baca juga: Kalahkan Taiwan, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Kejelian Shin Tae-yong & Penyakit Lama Garuda

Baca juga: Menang Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia, Ada yang Mirip Persib Bandung

Baca juga: Timnas Indonesia Menang 2-1 atas Taiwan, Kisah Dua Pemain Debut Cetak Gol dan Sumbang Assist

Racikan Shin Tae-yong memang cukup unik, dari lini bawah mistar hingga sektor penyerang, 30 pemain yang dipanggil sang pelatih tentu memancing pro dan kontra.

Bahkan 11 pemain yang diturunkan juga cukup menarik, M Riyandi diturunkan sebagai penjaga gawang utama, performanya memang sangat apik bersama Barito Putera.

Di sektor belakang, Victor Igbonefo diturunkan, yang memang konsisten bersama Persib Bandung, tetapi duetnya bukanlah Ryuji Utomo yang lebih di favoritkan, melainkan Fachruddin Aryanto.

Nama bek Madura United ini memang cukup lama tidak beredar di Timnas Indonesia sampai hari ini, namanya kembali muncul sebagai pilihan utama.

Halaman
1234