Berita Pemkab Mahakam Ulu

Harus Bawa Ijazah dengan Nilai Terbaik, Bupati: Tekun, Cepat Lulus dan Pulang Membangun Mahulu

Editor: Diah Anggraeni
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan menyaksikan penandatanganan perjanjian pemberian beasiswa usai memberikan pengarahan kepada penerima program beasiswa GCM yang bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, di Balai Adat Ujoh Bilang, Jumat (8/10/2021).

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh benar-benar memberikan perhatian serius kepada generasi muda di kabupaten ini.

Termasuk calon mahasiswa yang lolos seleksi beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) dan akan memulai studi di ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga: Pemkab Bersama Warga dan Kontraktor Identifikasi Lokasi Pembangunan Jembatan Sungai Ratah

Bupati menyebut, mereka merupakan putra-putri terbaik dari Mahulu yang beruntung, dapat menempuh pendidikan tinggi atas biaya pemerintah kabupaten.

Kepada mereka, bupati berpesan agar bersungguh-sungguh selama kuliah.

"Saya berharap, jangan sia-siakan kesempatan ini. Kita membiayai kalian untuk bisa kuliah sesuai dengan pilihan masing-masing. Dengan harapan juga, nanti setelah selesai kembali ke Mahulu dan bersama-sama membangun Mahulu," pesan Bonifasius.

Baca juga: Terkait Kejelasan Batas Administrasi di Mahulu, Ditargetkan Oktober Terbentuk Tim Batas Wilayah

Bupati juga berpesan agar selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi para mahasiswa ini bisa menjaga nama baik Mahulu dengan bersikap baik dan belajar secara sungguh-sungguh.

"Tunjukkan bahwa putra putri dari Mahulu bisa berprestasi. Belajar tekun, dan lakukan hal-hal yang positif," kata bupati lagi.

Bupati menginginkan, saat selesai menempuh pendidikan kelak, para mahasiswa ini pulang dengan membawa ijazah yang bisa membanggakan orang tua masing-masing.

"Jangan pulang malah membawa ijazah yang bisa bergerak. Artinya bagi yang perempuan pulang membawa suami atau sebaliknya. Jangan sampai. Kalau ada yang begitu, akan kita pasang portal, jangan pulang ke Mahulu," imbuhnya seraya bercanda.

Baca juga: Beasiswa GCM Bukti Pemkab Serius Tingkatkan SDM, Jalin Kerja Sama dengan Tujuh Perguruan Tinggi

Lebih jauh Bonifasius menyampaikan, pemberian beasiswa ini merupakan langkah pemkab dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang pendidikan.

"Saya berharap, kesempatan ini dapat digunakan adik-adik semua untuk menata masa depan yang lebih baik secara pribadi maupun demi kemajuan Kabupaten Mahulu. Karena tongkat estafet pembangunan akan diserahkan kepada adik-adik sekalian," harapnya. (adv)