Berita Samarinda Terkini

Banjir tak Kunjung Surut, Ratusan Pengendara yang Terjebak Banjir Berebut Naik Kendaraan BNPB

Penulis: Rita Lavenia
Editor: Samir Paturusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

NAIK TRUK-Sejumlah warga yang hendak menuju lokasi vaksinasi covid 19 di Mahavihara Sejahtera Maitreya Buddhist Center Mugirejo naik truk operasional BPBD Kaltim maupun kendaraan bak pick up saat banjir merendam Jalan D.I Panajaitan Kecamatan Sungai Pinang Arah Samarinda Utara, Kalimantan Timur, Senin (18/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Hingga saat ini, beberapa kawasan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur masih terendam banjir yang cukup dalam.

Salah satunya sepanjang Jalan DI. Panjaitan, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, masih terendam banjir sedalam 30 centimeter.

Dari pantauan TribunKaltim.Co, puluhan sepeda motor pengendara mengalami mogok dan terpaksa menepikan kendaraan mereka ke Jalan Bukit Alaya.

Tidak hanya itu, akibat banjir tersebut, kawasan Bukit Alaya Utara mengalami kemacetan sepanjang kurang lebih 2kilometer.

"Saya di sini dari jam 9 pagi. Karena banjir jadi ketahan di sini (jalan Bukit Alaya) sampai sekarang (pukul 14.30 WITA)," ucap Farel (48) salah seorang pengendara CRV kepada TribunKaltim.Co, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Kota Samarinda Tergenang Banjir 30-50 Cm, Arus Cukup Deras di Beberapa Lokasi

Baca juga: Samarinda Diguyur Hujan Deras, Waspada Banjir dan Pohon Tumbang di 21 Titik Lokasi Berikut Ini

Baca juga: Banjir Kiriman Landa Desa Sumber Sari di PPU, Warga Mulai Terserang Gatal-Gatal dan Diare

Begitupun Roby (52), warga asal Balikpapan yang mengaku sudah berada di jalan tersebut sedari pukul 08.30 WITA namun tertahan karena banjir cukup dalam.

"Mau ke bandara (APT Pranoto) sekeluarga. Biasanya kan kalaupun banjir cepat surut. Ini tumben sampai sekarang masih dalam," keluhnya.

Hingga saat ini Jalan DI Panjaitan masih tergenang banjir. Nampak sebuah Truck Serbaguna Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Kalimantan Timur hilir mudik mengangkut para pengendara yang hendak menuju Samarinda Utara.

Baca juga: Wakil Bupati PPU Tinjau Banjir di Desa Sumber Sari Babulu, Hamdam: Kami Turut Prihatin

Tidak hanya itu, para pengendara juga nampak berebut untuk menumpang ke setia mobil Hilux maupin Truck angkutan kosong, yang akan menuju jalur Samarinda Bontang maupun dari Samarinda Utara hendak ke Samarinda Kota.

Juga dari informasi terakhir, kepadatan tersebut juga ditambah dengan banyaknya masyarakat yang ingin menuju Gedung Buddhist Centre Samarinda untuk melaksanakan vaksinasi massal. (*)