Dukung Percepatan Herd Immunity, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kaltim

Editor: Sumarsono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin didampingi anggota DPRD Balikpapan Andi Arief Agung dan Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Andi Sri Juliarti serta Ketua LPM Gunung Sari Ilir mengunjungi lokasi kegiatan vaksinasi, antusias warga begitu besar yang ingin divaksin.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Guna percepatan pencapaian program herd immunity di Kalimantan Timur, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal.

Upaya ini dirasa penting agar Indonesia bisa segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Vaksinasi massal yang digelar senator asal Kaltim ini membantu upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity di Kaltim.

Kegiatan vaksninasi dilaksanakan anggota DPD RI di 6 kabupaten/kota, yakni Kutim, Balikpapan, Samarinda, Kubar, Mahulu dan Bontang.

Baca juga: Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Gelar Vaksinisasi untuk Percepat Pencapaian Herd Immunity di Kaltim

Penyelenggaraannya akan berlangsung selama Oktober 2021 dengan sebanyak 10.000 dosis vaksin.

Sebelumnya, terdapat surat nomor KP.09.00/2671/DPDRI/IX/2021 perihal penyampaian daftar distribusi vaksin Covid-19 untuk daerah pemilihan anggota DPD RI tertanggal 28 September 2021.

Surat ditujukan kepada Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Kesehatan di Jakarta selanjutnya diberikan dan dimanfaatkan anggota DPD-RI pada kegiatan vaksinasi di daerah pemilihannya.

Guna percepatan pencapaian program herd immunity di Kalimantan Timur, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menggelar vaksinasi Covid-19 masal. Masyarakat Balikpapan begitu antusias mengikuti vaksinasi di Gunung Sari Ilir. (IST/Valen)

Diketahui, pada perpanjangan PPKM 21 September-4 Oktober 2021, ada dua daerah di Kaltim yang menerapkan PPKM Level 4 yakni Balikpapan dan Kutai Kartanegara.

Hal ini menjadi perhatian serius Wakil Ketua DPD RI Mahyudin yang juga merupakan senator asal Dapil Provinsi Kaltim.

Senin (18/10/2021) di Kota Balikpapan digelar vaksinasi Covid-19 berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, RT 34, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kota Balikpapan.

Halaman
123