Pemilihan Umum

PKS Balikpapan Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Simak Jadwal dan Syaratnya!

Editor: Syaiful Syafar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, H Sonhaji. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan secara dini telah membuka ruang pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 di tingkat DPRD Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan secara dini telah membuka ruang pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 di tingkat DPRD Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, H Sonhaji, Senin (18/10/2021).

Sonhaji menjelaskan, meskipun secara mekanisme dan aturan nanti pendaftaran calon anggota dewan dijadwal oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun PKS Balikpapan sengaja membuka pendaftaran tersebut lebih dini.

Hal ini agar para calon wakil rakyat bisa bekerja mempersiapkan diri sejak jauh hari, untuk melayani masyarakat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dan secara Nasional.

"PKS tidak hanya ramai saat pencalegan, tapi kita memberikan ruang kepada para caleg legislatif calon wakil rakyat ini untuk bekerja lebih maksimal jauh-jauh hari, supaya kerja-kerja nyata dan dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat," tuturnya.

Baca juga: EKSKLUSIF - Buka Pencalegan Dini, Ketua PKS Balikpapan Sonhaji: Kesempatan jadi Kader

Baca juga: DPD PKS Balikpapan Beri Nasi Kebuli untuk Tribun Kaltim yang Berulang Tahun Hari Ini

Adapun persyaratan umum untuk mendaftar sebagai bacaleg PKS Balikpapan sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Usia minimal 21 tahun

Halaman
123