Berita Paser Terkini

Rotasi Jabatan, Mantan Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Jabat Wakapolres Paser

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakapolres Paser yang baru Kompol Irawan Setyono, yang berlangsung di lapangan indoor Polres Paser, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Senin (18/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Polres Paser menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) strategis, yang dipimpin oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto.

Kegiatan berlangsung di lapangan indoor Polres Paser, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Senin (18/10/2021).

Pejabat yang dilantik yaitu Kompol Irawan Setyono sebagai Wakapolres Paser yang baru, menggantikan Kompol Dodik Hartono yang kini bertugas di Lemdiklat Polri (Akpol) Semarang.

Diketahui, Kompol Irawan sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Balikpapan.

Kapolres AKBP Eko Susanto mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dilakuakan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Polri.

Baca juga: Puslitbang Polri Sambangi Polres Paser, Lakukan Penelitian Terkait Keselamatan Pengguna Jalan

Baca juga: Emak-emak Kembali Datangi Polres Paser, Buntut Kasus Penipuan Berkedok Arisan Online

Baca juga: Polres Paser dan STIE WP Tanah Grogot Salurkan 1.200 Dosis Vaksin untuk Masyarakat dan Mahasiswa

"Jabatan Wakapolres merupakan jabatan strategis bagi keberlangsungan roda organisasi khususnya Polres Paser dalam mengemban tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tegasnya.

Serta ikut membantu Kapolres dalam yang juga ikut aktif berperan dalam membantu Kapolres dalam menakhodai Polres Paser.

Untuk itu, AKBP Eko Susanto meminta agar Wakpolres Paser yang baru ini dapat segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah Hukum Polres Paser.

Juga terus melakukan inovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Paser.

"Saya mengimbau kepada jajaran Polres Paser agar tetap semangat, persiapkan diri, fisik dan mental, jaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjadi Polri yang Presisi," imbuhnya.

Baca juga: Operasi Patuh Mahakam 2021 Berlangsung 14 Hari, Kapolres Paser Cek Kesiapan Personel

Upacara pelantikan ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan Kapolda Kaltim, Pengambilan sumpah jabatan, Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Prosesi Sertijab tersebut juga disaksikan Pejabat Utama Polres Paser dan para Kapolsek jajaran, serta perwakilan personel dari masing-masing Satuan Kerja (Satker). (*)