Berita Kukar Terkini

Sekda Kukar Ingatkan OPD untuk Tuntaskan Program di APBD 2021

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekda Kukar, Sunggono TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengingatkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga Kelurahan dan Desa se-Kukar jelang akhir tahun 2021 untuk segera rampungkan program kegiatan.

Hal itu dikatakan Sunggono pada Apel Gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara langsung dan virtual di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, diikuti oleh seluruh OPD, Kelurahan dan Desa se-Kukar pada Senin (18/10/2021) hari ini. 

Seluruh OPD diingatkan untuk segera menuntaskan program kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. 

Mengingat saat ini telah memasuki triwulan akhir tahun 2021.

Baca juga: Saksi Ahli Ungkap Rp 50 Miliar Bukan Kerugian Negara, Sidang Dugaan Korupsi PT MGRM di Kukar

Baca juga: Gencar Safari Subuh, Bupati Kukar Ingatkan Masyarakat Kembali Salat di Masjid, Tetap Jaga Prokes

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Beri Alat Mesin Pertanian kepada Kelompok Tani

"Tahun 2021 hampir berakhir, banyak kegiatan APBD yang belum selesai, maka OPD harap segera tuntaskan. Ini harus jafi perhatian penuh para Kepala OPD," tegas Sunggono saat menjadi Pembina Apel Korpri Kukar hari ini, Senin (18/1-/2021).

Tak lupa, dia juga mengingatkan, jika terdapat kendala segera dikonsultasikan guna mencarikan solusi dalam pengerjaannya.

Terlebih kedepan akan ada rapor atas kinerja OPD terhadap pelaksanaan kegiatan APBD.

"Maka sesuaikan ini, tuntaskan dengan baik sesuai jadwal," ucap Sunggono.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan ASN Kukar agar menjadi panutan keluarga dan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi.

Beberapa kegiatan besar yang bakal dilaksanakan ditengah penerapan PPKM Level 2 mewajibkan seluruh kegiatan masyarakat untuk divaksin terlebih dahulu. 

Dia menggambarkan seperti pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Muara Badak yang digelar akhir Oktober 2021 ini, maka seluruh perangkat hingga peserta harus sudah vaksin.

Baca juga: Pemkab Kukar Serahkan Genset di Desa Sebelimbingan Pasca Kebakaran Pekan Lalu

OPD, Desa dan Kelurahan juga diingatkan untuk menerapkan persyaratan tervaksinasi ini jika akan melaksanakan kegiatan. 

Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (Herd Imunity) masyarakat Kukar, yang ditandai dengan persentase vaksinasi mencapai 70 persen dari total sasaran vaksinasi.

"Saat ini vaksinasi Kukar sudah mencapai 45 persen, jadi ASN di manapun berada, hendaknya menjadi role model penerapan vaksin," jelas Sunggono. (*)