Virus Corona di Nunukan

Bupati Nunukan Asmin Laura Sebut Vaksin Johnson and Johnson Bakal Dikirim dari Pusat

Editor: Budi Susilo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Nunukan Asmin Laura meninjau pelaksanaan vaksinasi Polres Nunukan dalam rangka AKABRI 99 Peduli di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Rabu (20/10/2021) siang.

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, kembali diperpanjang.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 54 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1.

Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Diketahui, hingga kini Nunukan masih menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan Utara yang memiliki status PPKM level 2.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Nunukan Capai 41,51 Persen, Dinkes Sebut Masih Ada 19.418 Dosis

Baca juga: Angka Positif Covid-19 di Nunukan Kurang dari 5%, Bupati Asmin Laura Minta Warga Tak Berpuas Diri

Baca juga: Kasus Sembuh Covid-19 di Nunukan Capai 95 Persen, Bupati Asmin Laura Ingatkan Warga Tak Euforia Dulu

Sementara itu, kabupaten kota lainnya seperti Bulungan, Malinau, Tana Tidung, dan Kota Tarakan, PPKMnya berstatus level 3.

Untuk penguatan 3T (Testing, Tracing, Treatmen) target test orang perhari di Nunukan bertambah dari 147 sebelumnya, kini jadi 442 orang.

Bupati Nunukan Asmin Laura mengatakan, tak ada perubahan isi di dalam surat edarannya mengenai perpanjangan PPKM level 2.

"Sama saja, karena kita hanya menindaklanjuti perpanjangan sebelumnya. Jadi kita perpanjang seperti biasa," kata Amsin Laura kepada TribunKaltara.com, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Nunukan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Rabu (20/10/2021), pukul 13.30 Wita.

Baca juga: Sebut Capaian Vaksinasi di Nunukan Baru 35 Persen, Bupati Asmin Laura: Akhir Tahun Harus 70 Persen

Menurutnya, aktivitas masyarakat Nunukan mulai kembali normal. Namun, ia menegaskan, agar protokol kesehatan Covid-19 tetap dijalankan dengan baik.

Saat ini, beber Laura, Satgas Covid-19 Nunukan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi sehingga pada akhir tahun bisa mencapai target 70-80 persen.

Halaman
12