Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati dan Dandim Kunjungi 3 Kampung, Pastikan Kelancaran Pemilihan Petinggi di Kecamatan Long Apari

Editor: Diah Anggraeni
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh bersama Dandim 0912 Kutai Barat, Letkol Kaveleri Yudhi Prasetyo Purnomo turun langsung mengunjungi tiga kampung di Kecamatan Long Apari,  Rabu (13/10/2021) lalu.

TRIBUNKALTIM.CO - Memastikan pelaksanaan pemilihan petinggi di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) berjalan aman dan lancar, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH, ME bersama Komandan Kodim (Dandim) 0912 Kutai Barat, Letkol Kaveleri Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos, M.I.Pol turun langsung mengunjungi tiga kampung di Kecamatan Long Apari, Rabu (13/10/2021) lalu.

Mengawali peninjauan, Bupati Bonifasius bersama Dandim Letkol Kaveleri Yudhi Prasetyo mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Tiong Bu'u, Long penaneh I dan Long Penaneh II.

Sebelum memasuki TPS, Bupati Bonifasius bersama rombongan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan (prokes) mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Dua Kali Kunjungi Mahulu, Bupati Apresiasi Dandim 0912 Kubar

Pada kesempatan itu, Bupati juga bercengkarama dengan masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya.

Bupati Bonifasius mengatakan, kunjungan bersama Dandim ini guna memastikan tahapan pemilihan petinggi serentak khususnya di Kecamatan Long Apari dan Long Pahangai berjalan aman dan lancar.

Menurut Bupati Bonifasius, kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam setiap kompetisi, termasuk dalam pesta demokrasi.

Oleh karena itu, baik menang maupun kalah harus disikapi dengan penerimaan.

"Kalah menang itu hal yang biasa," tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Bonifasius menambahkan, berjalannya pelaksanaan pemilihan petinggi yang aman dan kondusif tidak lepas dari peran serta masyarakat.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Mahulu yang telah menyalurkan hak pilih dengan tetap menaati prokes yang diterapkan di setiap TPS.

Baca juga: Bupati Mahulu Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi di DPRD

Sementara Camat Long Apari, Y. Belareq Hujang Naniq mengatakan, kunjungan bupati bersama dandim bertujuan memastikan pelaksanaan pemilihan petinggi di Kecamatan Long Apari kondusif dan menerapkan prokes.

Mereka mendatangi tiga TPS di tiga kampung guna melihat langsung proses pemilihan.

"Syukurlah, pada hari ini semuanya lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Prokes terjamin dan keamanan tetap kondusif. Di Long Apari ada empat kampung yang melaksanakan pemilihan petinggi. Kampung keempat karena kondisi air kecil, jadi Bapak Bupati tidak bisa ke sana," ungkap Camat Long Apari. (adv)