Liga 1

Kabar Gembira Menghampiri Borneo FC Jelang Kontra PSM di Liga 1, Jadi Klub Profesional di Asia

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Borneo FC. Kabar Gembira Menghampiri Borneo FC Jelang Kontra PSM di Liga 1, Jadi Klub Profesional di Asia

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar gembira menghampiri Borneo FC jelang lawan PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2021 pekan ke-8.

Di tengah krisisi kepercayaan yang menimpa penggawa Borneo FC akibat kekalahan yang diderita pada pekan ke-7 lalu, Pesut Etam kembali diakui sebagai klub profesional.

Kabar tersebut jadi suntikan motivasi tersendiri bagi Borneo FC guna semakin meningkatkan kualitas permainannya.

Dilansir dari laman resmi klub, borneofc.id, Borneo FC memastikan diri mendapatkan predikat sebagai klub pemegang ilsensi profesional Asia lagi tahun ini (2021).

Torehan yang sama yang juga pernah mereka raih pada 2018 dan 2020 lalu.

Melalui surat keputusan PSSI nomor 008/CLC-PSSI/IX/2021, Borneo FC merupakan satu dari sembilan klub yang juga mendapatkan predikat yang sama.

Baca juga: Jelang Liga 1 Pekan ke-8, Mental & Taktikal Jadi Perhatian Risto, Borneo FC Tak Gentar Hadapi PSM

Baca juga: Pembelaan Risto Vidakovic usai Borneo FC Dibantai Persikabo di BRI Liga 1 2021

Baca juga: Usai Kalah dari Tira Persikabo, Pelatih Anyar Borneo FC Risto Vidakovic: Kedepan Kita Perbaiki Semua

Kedelapan lainnya adalah Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Madura United FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya, dan PSM Makassar.

“Alhamdulillah, terima kasih para managemen, terima kasih semua pihak atas dukungannya sehingga kita bisa mendapatkan kembali predikat klub profesional ini. Ini jelas sebuah hal yang membanggakan,” kata Nabil Husein Said Amin, presiden klub Borneo FC.

“Kami dari awal tetap berkomitmen mengejar predikat ini. Ini adalah capaian yang harus dipertahankan setiap tahunnya. Dan saya yakin managemen mampu melengkapinya, alhamdulillah ini adalah kali ketiga kami mendapatkan legalitas sebagai klub profesional di Asia dan Indonesia,” ujarnya lagi.

Keputusan ini diperoleh Borneo FC setelah PSSI melalui Departemen Club Licensingnya mengadakan rapat komite di Jakarta pada Selasa (19/10).

Halaman
1234