Berita Pemkab Mahakam Ulu

Paling Berkomitmen Terhadap Pelayanan, RS GSM Ujoh Bilang Raih BPJS Kesehatan Award

Editor: Diah Anggraeni
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah Sakit Gerbang Sehat Mahulu Ujoh Bilang meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai Fasilitas Kesehatan Paling Berkomitmen Terhadap Pelayanan bagi Peserta JKN-KIS Kategori RS Tipe D Tahun 2021. Penghargaan tingkat nasional ini diumumkan secara daring, Kamis (14/10/2021).

TRIBUNKALTIM.CO - Rumah Sakit Gerbang Sehat Mahulu (RS GSM) Ujoh Bilang meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan, dengan predikat "Fasilitas Kesehatan Paling Berkomitmen Terhadap Pelayanan bagi Peserta JKN-KIS Kategori RS Tipe D Tahun 2021".

Penghargaan tingkat nasional ini diumumkan melalui event BPJS Kesehatan Award yang diselenggarakan secara daring dan dihadiri oleh Menko PMK, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, dan Direktur Mutu dan Akreditasi Kementerian Kesehatan RI, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Sekda Mahulu Hadiri Bimtek Antikorupsi, Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Berintegritas

Saat diwawancarai melalui WhatsApp, Kepala Dinkes P2KB drg Agustinus Teguh Santoso, M.Adm. Kes. membenarkan bahwa tiga hari yang lalu ia dihubungi Kepala BPJS Mahulu dan diinformasikan, RS GSM masuk dalam penilaian tiga besar nasional.

"Kita diundang secara virtual melalui zoom meeting dalam pertemuan yang diadakan pada 14 Oktober 2021. Dalam event tersebut, diumumkan RS GSM menjadi pemenang dalam Kategori RS D Pratama yang berkomitmen Terbaik dalam Pelayanan BPJS," ungkapnya.

Menurutnya, ini sangat luar biasa dan tidak terduga.

Di tengah pandemi Covid-19, Mahulu bisa mendapatkan penghargaan ini terutama dalam bidang kesehatan.

"Sungguh ini di luar dugaan, kami bersyukur akan hal ini. Semoga dengan penghargaan ini dapat memotivasi bagi semua insan kesehatan di Mahulu untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, terkhusus untuk menjadi tolok ukur dan motivasi bagi seluruh jajaran RS GSM ke depannya untuk terus meningkatkan pelayanannya," ujar kadis.

Baca juga: Bupati dan Dandim Kunjungi 3 Kampung, Pastikan Kelancaran Pemilihan Petinggi di Kecamatan Long Apari

Sebagaimana yang sering disampaikan oleh bupati Mahulu, lanjut Agustinus, pelayanan prima di bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemkab Mahulu yang tertuang dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati Mahulu.

"Bidang kesehatan harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, kerena program ini langsung bersentuhan kepada masyarakat Mahulu. Harus didukung dengan layanan kepada masyarakat secara terjamin, berkualitas serta didukung sarana dan prasarana yang lengkap," tandasnya. (adv)