Virus Corona di Tarakan

Tarakan Turun PPKM Level 3, Walikota Instruksikan Disdikbud dan Sekolah Gelar PTM

Editor: Samir Paturusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setelah turun level 3, Wali Kota Tarakan, dr. Khairul instruksikan Disdikbud Tarakan dan sekolah kembali menggelar PTM.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN– Status Kota Tarakan akhirnya dinyatakan turun menuju level 3 dari sebelumnya berstatus PPKM level 4.

Ini tertuang dalam Inmendagri Nomor 54 Tahun 2021. Dikatakan Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, dengan PPKM level 4 turun menjadi PPKM level 3, maka tentu akan berpengaruh terhadap kebijakan yang selama ini diterapakan.

Dibeberkan Khairul, salah satunya pembelajaran tatap muka (PTM) yang masih belum dibuka pasca mendapat status PPKM level 4.

“Maka Insya Allah dengan turun level ini, pekan depan saya minta kepada Kadisdikbud Tarakan supaya membuka sekolah yang sudah memenuhi syarat,” jelasnya.

Baca juga: Dua Pekan PTM Terbatas di Balikpapan, Dinas Pendidikan Tidak Temukan Klaster Baru

Baca juga: Pantau Pelaksanaan PTM di Muara Muntai, Bupati Edi Damansyah Ingatkan Tetap Jalankan Prokes

Baca juga: PTM Terbatas di Beberapa Wilayah Kukar Berbeda-beda, Disdikbud Ungkap Alasannya

Ia melanjutkan, sebelumnya ada 100 sekolah yang sudah mengajukan rekomendasi untuk bisa mendapatkan izin melaksanakan PTM diperbolehkan untuk PTM.

“Yang lainnya sambal mengurus rekomendasi. Karena kita harus lihat dulu sekolah siap tidak melaksanakan prokes dan berbagai persyaratan yang kita persyaratkan,” tegasnya.

Ini diharapkan agar tidak terjadi klaster sekolah. Ia menyebutkan, sekitar 97 sekolah sudah mendapatkan rekomendasi diizinkan untuk PTM. Lalu menyusul ada lagi sekolah yang sudah mengajukan namun belum sempat dilakukan assessment.

“Karena tiba-tiba kemarin itu ada PPKM level 4. Nah ini saya kira, bisa dilanjutkan dan sekolah yang sudah dapat rekomendasi boleh PTM tentu dengan pengawasan satgas juga,” tegasnya.

Dan sisanya yang sudah mengajukan rekomendasi akan dilakukan assessment ke lapangan melihat kesiapan prokes.

Baca juga: Inginkan Segera PTM, Pelajar di Tarakan Akui Belajar Online tak Efektif

“Makanya kita sudah berusaha menurunkan level ,” pungkasnya. (*)