Berita Balikpapan Terkini

Kapolsek Balikpapan Utara Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis ke Masyarakat, Ini Pesannya

Editor: Syaiful Syafar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto membagi-bagikan nasi bungkus gratis kepada warga yang melintas di Jalan Indrakila, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Jumat (19/11/2021).

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto membagi-bagikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan yang dinamai "Jumat Berkah" ini digelarnya secara rutin setiap pekan di wilayah kerjanya.

Siang tadi, Kapolsek turut membagikan nasi bungkus gratis kepada para pengemudi ojek online serta masyarakat yang melintas di Jalan Indrakila, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, tak jauh dari SD Negeri 030.

Makanan yang dibagikan tersebut dipesan dari warung makan yang ada di lokasi sekitar.

"Kehadiran kami ingin bersilaturahmi langsung dengan para tokoh setempat. Selain itu sedikit ada rezeki bersinergi dengan saudara kita yang memiliki warung sederhana, bisa sama-sama berbuat kebaikan dengan memberikan nasi bungkus gratis ke masyarakat," ujar Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto.

Baca juga: Berbagi dengan Lansia Tunanetra, Polisi Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Penyapu dan Pemulung

Melalui kegiatan Jumat Berkah, Kapolsek berharap bisa menumbuhkan semangat solidaritas di kalangan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, ras, dan agama.

Dari situ kepolisian juga bisa menjalin komunikasi yang positif dengan masyarakat terkait kondisi terkini di lingkungannya.

Kapolsek juga menginginkan pertemuan intens bersama tokoh masyarakat, LPM, FKPM, pemuda dan unsur lainnya.

Berharap dari pertemuan itu, pihaknya dapat mendengarkan langsung keluhan masyarakat serta mencari solusinya.

Termasuk perkembangan vaksinasi di tiap kelurahan, serta kebijakan pemerintah lainnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Bocah di Kalimantan Bangun Pagi-pagi Buta jadi Badut Jalanan demi Nasi Bungkus untuk Keluarga

Halaman
12