Berita Kaltim Terkini

Kisah Perjuangan Anak Penjual Pukis Asal Paser, Wakili Kaltim dalam Beauty Muslimah Indonesia 2021

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Budi Susilo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rafha Fanadilah, gadis asal Kabupaten Paser, kelahiran 19 Oktober 1999, yang mewakili Kalimantan Timur pada pemilihan Beuty Muslimah Indonesia 2021. Membawa nama harum daerah Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Wanita asal Kabupaten Paser, kembali membawa nama Kalimantan Timur di tingkat Nasional pada pemilihan Beauty Muslimah Indonesia 2021.

Rafha Fanadilah, wanita kelahiran 19 Oktober 1999, baru saja menyelesaikan studi S1 di Universitas Amikom Yogyakarta, jurusan Teknologi Informasi pada akhir Oktober 2021 lalu.

Ia terpilih mewakili Kalimantan Timur atau Kaltim pada pemilihan Beauty Muslimah Indonesia, setelah mengikuti babak penyisihan melalui daring mau offline.

Ada 200 peserta yang ikut dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Baca juga: Bank Indonesia Balikpapan Gelar Pelatihan Pembibitan Budidaya Hidroponik Wanita Matilda

Baca juga: Aktivis Perempuan Soroti Kasus Asusila di Balikpapan dan Sampaikan Kajiannya

Baca juga: Tren Kontes Kecantikan, Octaviana Sesa Ungkap Perbedaan Miss Tourism Worldwide & Miss Lumiere World

"Alhamdulillah saya terpilih untuk ikut di grand final nanti," kata Rafha saat dihubungi TribunKaltim.co melalui WhatsApp video, Jumat (19/11/2021) malam.

Dengan 200 orang yang ikut berpartisipasi, menyisahkan 50 peserta dari berbagai provinsi yang akan menunjukkan bakatnya pada pemilihan Beauty Muslimah Indonesia. Termasuk Rafha, gadis yang berumur 22 tahun ini.

Terlahir dari keluarga yang sederhana, tidak menyurutkan niatnya untuk ikut bersaing dalam kompetisi nasional.

Anak sulung dari pasangan Haryanto dan Wartinah Dwi Hartanti bertekad untuk mengharumkan nama Kaltim, terlebih Kabupaten Paser agar lebih dikenal masyarakat Indonesia.

Baca juga: Denisa Garicelia Putri Pariwisata Kubar 2020, Rianry Gilbert dan Princess Angelica Jadi Duta Wisata

"Selain menambah ilmu dan memperluas relasi, saya juga ingin agar masyarakat Indonesia tahu bahwa di wilayah paling selatan Kaltim masih ada generasi muda yang berprestasi dan akan lebih banyak lagi dengan bakat yang berbeda-beda," ucapnya.

Dijadwalkan, grand final pemilihan Beauty Muslimah Indonesia yang diselenggarakan oleh Izzaty Management akan dilangsungkan di Kota Solo pada 4 Desember mendatang.

Halaman
123