Berita Kukar Terkini

Edi Damansyah Resmi Jabat Ketua PDI Perjuangan Kukar, Target 15 Kursi di DPRD Kutai Kartanegara

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Edi Damansyah saat resmi menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan dalam rapat konsolidasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim yang diadakan di Tenggarong, Kukar.TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi menjadi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kukar periode 2019-2024.

Ia melanjutkan sisa masa jabatan Solikin selaku Ketua PDI Perjuangan Kukar sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Timur (Kaltim) bersama DPC dan PAC PDIP di Kukar, Sabtu siang (20/11/2021).

Penggantian ketua DPC PDI Perjuangan tersebut dinyatakan resmi, setelah keluar Surat Keputusan Pembebastugasan dan Penetapan Edi Damansyah sebagai Ketua DPC yang baru pertanggal 15 November 2021 lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Edi Damansyah menyampaikan, jabatannya di partai tersebut merupakan beban berat yang harus ditopang.

Baca juga: Akhirnya Hasto Kristiyanto Beda Pendapat dengan Arteria Dahlan, Sebut Kader PDIP Itu Keseleo Lidah

Baca juga: Eks KPK Novel Baswedan dan ICW Serang Politisi PDIP, Arteria Dahlan Sebut Aparat tak Boleh Kena OTT

Baca juga: Fraksi PDIP DPRD Kutim Sepakat Tak Hadiri Paripurna KUA PPAS, Faizal Rachman Beberkan Alasannya

Pasalnya, ia menargetkan dapat memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan merebut 15 kursi di DPRD Kukar, guna menempatkan satu kadernya dipucuk pimpinan DPRD Kukar periode 2024-2029 mendatang.

Lanjut Edi, dengan kerjasama semua sektor mulai dari pengurus struktur partai, legislatif, pimpinan anak cabang dan seluruh kader dan simpatisan partai, dirinya optimis target tersebut dapat tercapai.

"Kalau mengedepankan kepentingan PDI Kukar, tak ada pekerjaan yang tidak tercapai jika selalu bersatu dan kerjasama," ucapnya.

Ia juga sudah membahas  di Rapat Koordinasi ditingkat DPC terkait persiapan dam strategi berlaga di Pileg mendatang, namun ia enggan menjelaskan lebih banyak.

Dirinya hanya meminta lawan politik untuk terus mengamati pergerakan PDI perjuangan jelang 2024 mendatang.

"Saya serukan mari kader harus bersatu untuk berkarya mencapai target yang sudah diusung," seru Edi.

Pada kesempatan yanh sama, Bendahara DPD PDIP Kaltim, Muhammad Samsun menjelaskan, pergantian kepemimpinan dalam struktur partai sudah menjadi hal yang sangat biasa, selama sesuai mekanisme yang ditetapkan partai.

Baca juga: Cuitan Susi Pudjiastuti Sindir Puan Maharani Menanam Padi di Tengah Hujan Viral, Begini Respon PDIP

Bahkan, dirinya berharap dengan pergantian pucuk pimpinan ini dapat mempertajam target yang diusung partai dan dapat memenangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres.

"Dan kita yakini bisa direngkuh di Kukar. Saya berharap tentu ini untuk penyegaran organisasi dan mempertajam target yang diusung," tutup Samsun.(*)