Berita Samarinda Terkini

Taekwondoin Samarinda Latihan Bersama di Bigmall Samarinda, Sebagai Promosi dan Sosialisasi

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Samir Paturusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana latihan bersama Taekwondoin Samarimda di Atrium Bigmall Samarinda, Rabu (17/11/2021) lalu.TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Pengurus Kota Tekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Samarinda, menggelar latihan bersama di Atrium Big Mall Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (17/11/2021) lalu.

Pada latihan tersebut, Pengkot TI Samarinda bersama dengan Taekwondoin yang berasal dari beberapa ranting di bawah kepengurusan Pengkot TI Samarinda.

Para atlet tersebut mengikuti porsi latihan sesuai dengan apa yang diberikan oleh pelatih yang mendampingi masing-masing ranting pada waktu itu.

Tentunya latihan di tempat umum itu sudah sangat jarang terlihat, apalagi selama dua tahun terakhir yang dibatasi kondisi pandemi Covid-19.

Perihal latihan di Atrium Bigmall Samarinda tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua Pengkot TI Samarinda, Afif Raihan Harun.

Baca juga: Jan Ethes Viral di Medsos karena Juara Taekwondo, Presiden Jokowi Langsung Telpon Sang Cucu

Baca juga: Hasil Seleknas 2 Atlet Taekwondo Kaltim untuk Persiapan SEA Games, Pelatih Tunggu SK dari PB TI

Baca juga: 2 Atlet Taekwondo Kaltim Ikuti Seleknas di Jakarta, Persiapan SEA Games Vietnam 2022

“Ini yang berbeda tentunya, semangat anak-anak begitu tinggi apalagi dilaksanakan di mall, tentu atmosfernya berbeda dengan latihan di tempat biasa,” ungkapnya.

Afif begitu karibnya disapa, menjelaskan tujuan dilakukannya latihan gabungan ini salah satunya bentuk silaturrahmi antara sesama atlet Taekwondo di masing-masing ranting.

"Baik untuk atlet sendiri maupun dari pelatih meraka masing-masing,” tutirnya.

Dipilihnya Big Mall sebagai tempat latihan, juga sebagai bentuk promosi dan sosialisasi serta memperkenalkan Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo kepada masyarakat.

Mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern, olahraga ini tidak hanya beladiri tetapi juga ada unsur hiburan yang bisa ditampilkan, maka dipilihlah mall jadi lokasi sebagai tempat latihan bersama.

“Selain itu masing-masing ranting bisa saling mempromosikan rantinganya untuk merekut calon-calon atlet baru,” imbuhnya.

Baca juga: Tanding di PON XX Papua, Atlet Taekwondo Asal Nunukan Chaerul Adzan Kalah Tipis

Sekretaris Pengkot TI Samatinda, Krisna menambahkan bahwa latihan bersama di sana melatih mental para taekwondoin untuk tampil di muka umum.

“Kegiatan ini juga didampingi masing-masing pelatih, dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan himbuan pihak pengelola Big Mall,” imbuhnya.

Adapun ranting-ranting yang mengikuti yakni ada dibawah kepengurusan TI Samarinda, ranting DPRD, BTTC, Smart, GMP, BMTC dan Palaran. (*)