Berita Samarinda Terkini

Truk Melintas di Jembatan Achmad Amins Viral, Dishub Samarinda Bertindak dan Minta Sopir Putar Balik

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tertangkap Kamera Warga- Kendaraan jenis Truck roda enam yang menerobos barier di atas Jembatan Achmad Amins direkam salah seorang warga yang tengah melintas.TRIBUNKALTIM.CO/HO/Warga

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Barier seberat 500 kilogram terpalang di dua pintu masuk segmen jembatan Achmad Amins atau eks Jembatan Mahkota Dua,  bertujuan untuk menghalau kendaraan jenis truk dengan beban berat melintas.

Tetapi baru-baru ini ramai di media sosial dan terekam kamera warga beberapa truk melintas diatas jembatan yang resmi berganti nama pada pertengahan Juni 2021 lalu ini.

Temuan tersebut ternyata juga sudah diketahui pihak dinas terkait.

Ramainya perbincangan di media sosial menyoroti aksi oknum sopir kendaraan roda enam yang nekat melintas di Jembatan Achmad Amins ini.

Perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda lalu tertuju pada ulah oknum sopir ini.

Baca juga: Abrasi di Bawah Jembatan Achmad Amins dan Pembangunan IPA Kalhol Ditangani Bersamaan

Baca juga: Dinas PUPR Samarinda akan Tambah 48 Sensor EM pada Jembatan Achmad Amins

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jembatan Achmad Amins Samarinda, Dua Orang Tewas

Diletakkannya pembatas (barier) di jembatan ini bukan tanpa alasan, fungsinya sendiri tentu membatasi bagi kendaraan yang melintas, peruntukkannya hanya kendaraan roda dua dan roda empat saja yang diperbolehkan.

Pemkot Samarinda saat ini secara berkala melakukan pengamatan terhadap struktur awal.

Kendaraan yang masih belum diperkenankan nekat melintas ini diketahui oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda, Herwan Rifai.

Pria ini membenarkan ditemukannya pengendara truk nekat. 

Kejadian ini sama seperti saat aksi pergeseran barier beton yang telah disediakan pihaknya ketika usai terjadi longsoran di bawah jembatan. 

Halaman
123