Berita Paser Terkini

Polres Paser Ingin Insan Pers Beri Edukasi ke Masyarakat Pentingnya Ikut Vaksinasi dan Taat Prokes

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto (ujung kanan) duduk bersama sejumlah awak media (kiri) pada kegiatan Coffee Morning yang berlangsung di ruang Rupatama Mapolres Paser, Rabu (24/11/2021).TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER- Kapolres Paser AKBP Eko Susanto menjalin silaturahmi bersama sejumlah awak media di Kabupaten Paser, Kalimatan Timur.

Kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan para personel baru Polres Paser, yang dilangsungkan di ruang Rupatama Mapolres Paser, Rabu (24/11/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres Paser mengatakan kegiatan Coffee Morning ini bertujuan mempererat dan perkuat sinergitas dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten Paser.

"Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi untuk memperkuat sinergitas, karena kita tau salah satu mitra kepolisian ada adalah pers," jelas Eko dihadapan para wartawan yang juga dihadiri sejumlah perwira Polres Paser.

Baca juga: Hasil Pengembangan Kasus Tilap Uang Madrasah, Polres Paser Kembali Tetapkan 2 ASN Jadi Tersangka

Baca juga: 2 Hari Giat Vaksinasi Covid-19 di Long Ikis, Polres Paser Salurkan 3.599 Dosis

Baca juga: Polres Paser Salurkan Ribuan Vaksin Covid-19 di Kecamatan Long Ikis

Ada beberapa keinginan dari Kapolres Paser untuk para pekerja pers di daerah, salah satunya memeberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Ingatkan kepada warga kita di media masing-masing untuk selalu taat prokes dalam menjalani aktivitas tiap harinya," kata Eko sapaan akrab Kapolres Paser.

Lebih lanjut dikatakan, Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi masyarakat di Indonesia utamanya di Kabupaten Paser.

Senentara cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser juga masih tergolong rendah, dibanding dengan daerah lainnya yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Cakupan vaksinasi kita di Paser masih rendah, untuk dosis pertama saja masih diangka 50 persen, apalagi untuk dosis kedua lebih rendah lagi," jelasnya.

Baca juga: Puslitbang Polri Sambangi Polres Paser, Lakukan Penelitian Terkait Keselamatan Pengguna Jalan

Ditegaskan Kapolres Paser, peranan media juga sangat diperlukan untuk memeberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau di vaksin.

"Vaksinasi merupakan salah satu obat penangkal Covid-19, kalau hard immunity itu sudah tercapai maka aktivitas ekonomi bisa berjalan dengan normal, dan penyebaran Covid-19 di Paser bisa kita tekan," tegasnya.

Tak lupa, Ia menyampaikan terima kasihnya pada awak media yang menyempatkan hadir pada kegiatan silaturahmi yang di lakukan hari ini. (*)