Berita Berau Terkini

Dapat Anggaran dari Pemprov Kaltim Sebesar Rp 100 Miliar, KONI Berau Masih Butuh Rp 15 M dari APBD

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KONI Berau Al Hamid saat mengikuti Rakerprov KONI Kaltim di Samarinda. (HO/Humas KONI Berau)

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Anggaran dari Pemprov Kaltim untuk pelaksanaan Porprov Kaltim sebesar Rp 100 miliar. Disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor pada Rakerprov KONI Kaltim.

Kini, tinggal menunggu anggaran dari Pemkab Berau, terkait anggaran untuk kontingen Berau di Porprov Kaltim tahun depan.

Ketua KONI Berau, Al Hamid mengatakan, anggaran Rp 100 miliar tersebut murni untuk pelaksanaan Porprov tahun depan. Tidak termasuk anggaran untuk kontingen KONI Berau.

“Untuk anggaran kontingen Berau di Porprov Kaltim, itu dari Pemkab Berau atau dari APBD Kabupaten Berau. Ini yang saat ini juga kami tunggu,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut disampaikan Al Hamid, untuk perkiraan anggaran yang dibutuhkan mencapai belasan miliar rupiah. “Estimasi kami sekira Rp 15 miliar, untuk semua persiapan kontingen Berau,” terangnya.

Baca juga: KONI Berau Evaluasi Internal, Kesiapan Atlet Baru 50 Persen Jelang Porprov Kaltim 2022

Baca juga: Anggaran Kurang, Panitia Besar Porprov Kaltim Bersama Pemkab Berau Audiensi dengan Dispora

Baca juga: Baru Dilantik, Koordinator Olahraga Kecamatan Tenggarong Diingatkan Persiapan Pra Porprov Kaltim

Al Hamid berharap, kebutuhan anggaran itu dapat terealisasi. Sehingga, persiapan atlet-atlet yang mewakili Berau berjalan secara maksimal. Apalagi kata dia, sebagai tuan rumah, pihaknya ingin memberikan prestasi yang terbaik.

Adapun target KONI Berau, meskipun tidak bisa meraih posisi puncak di klasemen perebutan medali. Paling tidak berada di posisi 3 besar perebutan medali.

“Ini harapan kami. Karena sebagai tuan rumah, tentu menginginkan prestasi maksimal, karena kita bertanding di rumah sendiri. Dan di depan pendukung sendiri. Tentu kita semua ingin atlet-atlet Berau tampil mendominasi,” jelasnya.

Dia juga meminta dukungan, Pemkab Berau maupun DPRD Berau, agar kebutuhan anggaran untuk kontingen Berau dapat terpenuhi. “Harapannya bisa terpenuhi,” pungkasnya. (*)