Berita Kubar Terkini

Puluhan Anggota DPK KNPI Kecamatan Jempang Kubar Dilantik, Berikut Nama-nama Intinya

Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD KNPI Kutai Barat, Canissius Arjan melantik para pengurus KNPI Kecamatan Jempang di Balai Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Lembonah, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Komite Nasional PemudaIndonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat terus berbenah dengan melantik para anggota dewan pengurus KNPI tingkat Kecamatan yang ada di Kutai Barat. 

Setelah melantik para pengurus KNPI Kecamatan Bongan beberapa waktu lalu, Ketua DPD KNPI Kutai Barat, Canissius Arjan kembali melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Jempang.

Pelantikan itu digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Lembonah Kecamatan Jempang.

Canissius mengatakan pelantikan ini menjadi pelantikan DPK KNPI terakhir di Kutai Barat dalam Periode Pertama Kepemimpinan Canissius Arjan sebagai Ketua DPD KNPI Kubar periode 2021-2023.

Baca juga: Jaga Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada, KNPI Kubar Ingatkan Pemuda Jangan Percaya Hoax

Baca juga: Bersama Lawan Corona, KNPI Kubar Semprotkan Disinfektan di Rumah Penduduk hingga Pasar

Baca juga: Untung Surapati, Mantan Ketua KNPI Kubar Dilantik Jadi Direktur PDAM Tirta Sendawar

Dengan terbentuknya DPK KNPI di seluruh Kecamatan se-Kutai Barat, Arjan mengharapkan agar seluruh pengurus yang sudah dilantik bisa pro-aktif merangkul pemuda guna mengetahui apa yang menjadi persoalan kalangan muda dalam wilayah masing-masing.

“Pengurus yang sudah saya lantik disini merupakan perpanjangan tangan saya dan tentu lebih tahu apa permasalahan pemuda ada di tempat ini," ujarnya.

Tidak boleh diam, KNPI harus tahu apa yang menjadi permasalahan di tempat ini.

"Juga sudah saya sampaikan di 15 Kecamatan lainnya,”kata Arjan, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Canissius Arjan Jabat Ketua DPD KNPI Kubar, Bupati FX Yapan Berpesan Jadilah Pelaku Pembangunan

Sehingga demikian menurut Arjan, segala persoalan yang dihadapi pemuda di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat dapat terakomodir dengan solusi yang tepat, serta terbentuknya pemuda yang kreatif dan inovatif di Bumi Tanaa Purai Ngerimaan.

“KNPI harus tahu, karena setiap Kecamatan itu memiliki persoalan pemuda yang berbeda-beda. Nanti dilaporkan ke saya, supaya kita cari solusi bersama-sama, masalahnya apa dan bagaimana kita rembuk bersama untuk solusinya, itu yang kita inginkan,”ungkapnya

Maka itu, Arjan menghimbau kepada jajaran pengurus DPK KNPI di Kabupaten Kutai Barat agar peka terhadap kondisi di sekitar.

Juga jalin komunikasi dengan unsur Muspika dan lakukan kegiatan yang berdampak terhadap masyarakat dan Pemuda di wilayah masing-masing.

Sehingga terwujudnya hari esok yang lebih baik daripada hari ini.

Diketahui, pengurus DPK KNPI Jempang periode 2021-2023 yang baru dilantik berjumlah 48 orang.

Diketuai oleh Lomidon, kemudian Sekretaris, Yohanes Karni, Bendahara, Andreas Sandi dengan anggota sebanyak 45 orang terbagi dalam 15 Komisi di organisasi tersebut. (*)