Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Kubar Buka Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah, Targetkan Februari 2022 Serahkan Laporan ke BPK

Editor: Diah Anggraeni
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Kutai Barat, FX Yapan saat membuka rapat koordinasi pengelolaan keuangan daerah yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Sendawar, Senin (6/12/2021).

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Barat (kubar) FX Yapan mengingatkan seluruh perangkat daerah untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran, sesuai arahan Presiden Joko Widodo terutama pada akhir tahun 2021.

Hal itu sampaikan Bupati Kubar FX Yapan saat membuka rapat koordinasi pengelolaan keuangan daerah yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah secara daring dan tatap muka di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Sendawar, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Atlet Wushu Kubar Optimistis Dulang Medali Emas, Siap Berlaga di Arena Kejurnas Jakarta

Bupati FX Yapan mengatakan, melaksanakan program kerja harus memiliki target baik waktu maupun kinerja program yang terealisasi dalam tahun berjalan dan selanjutnya.

Selain itu, perlu menambah jumlah penyelenggaraan rakor per tiap triwulan agar dapat mengevaluasi pelaksanan anggaran tiap perangkat secara triwulan.

Disusul dengan penjadwalan dari BKAD Kubar menargetkan awal Februari 2022 menyerahkan laporan keuangan 2021 ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Baca juga: Bupati Serahkan Trofi kepada Pemenang, Penawai Juara I Lomba Kampung Kategori LBS dan BUMK

Kepala BKAD Sahadi menyebutkan, tujuan rakor tersebut adalah persiapan pelayanan administrasi pada akhir tahun serta persiapan audit internal Pemkab Kubar atas laporan keuangan.

"Kita akan melaporkan keuangan Pemkab Kubar ke BPK pada minggu ke 2 bulan Februari. Kita bersyukur pada tahun lalu menjadi yang pertama mengumpulkan laporan keuangan se-Kalimantan Timur. Untuk mencapai target yang telah dijadwalkan, diperlukan kerja sama dari setiap perangkat daerah," pungkasnya. (adv)