Berita Kukar Terkini

Dirikan Gapura dari Kayu Ulin, Hasil Gotong Royong Warga dan Babinsa di Sangasanga Kukar

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Koramil Sangasanga bersama warga bergotong royong membuat dan mendirikan Gapura di Gang Teratai, Rt 06 Kelurahan Sarijaya, Sangasanga.TRIBUNKALTIM.CO/HO

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Koramil Sangasanga bersama warga bergotong royong membuat dan mendirikan Gapura di Gang Teratai, Rt 06 Kelurahan Sarijaya, Sangasanga.

Pembuatan gapura berbahan dasar kayu ulin itu mendapat respon positif dari warga dan lurah Sarijaya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Babinsa Sarijaya Kopda Dedy Firmansyah pun terjun langsung ke lokasi membantu warga kerja bakti dan bergotong royong dalam pembuatan gapura.

Dengan berdirinya Gapura ini, jalan di Gang Teratai tampak lebih indah, apalagai materialnya menggunakan kayu khas Kalimantan, tentu sangat berbeda.

Baca juga: DPRD Kukar dan Kejari Teken Kerja Sama Penanganan Hukum Perdata

Baca juga: Sukses Kenalkan Desainer Lokal, DPRD Kukar Beri Apresiasi Pelaksanaan Festival Kota Raja 2022

Baca juga: Perputaran Uang di Festival Kota Raja Kukar Capai Ratusan Juta Rupiah, UMKM Raup Untung Besar

"Kelurahan Sarijaya Ini merupakan wilayah dalam desa binaan dan pantauan saya sebagai Babinsa Sudah seharusnya untuk selalu bersama-sama masyarakat di Desa ini untuk membangun desanya,” ujarnya, Minggu (25/9/2022).

Tak hanya mendirikan gapura, Babinsa Sangasanga juga memberikan motivasi serta inovasi-inovasi baru guna memajukan desa binaanya.

Mengingat, Babinsa diciptakan untuk kepentingan rakyat, membantu rakyat, dan mengayomi rakyat.

Tidak hanya dalam pertanian ataupun pengamanan desa saja, namun Babinsa juga harus mahir dalam bidang pembangunan.

"Seperti halnya yang saya lakukan sekarang, ini semata-mata untuk warga dan kemajuan desanya," kata Kopda Dedy Firmansyah.

Sementara itu, seorang warga Nanang (41), berterima kasih kepada Kodim 0906/Kukar khususnya Babinsa Sarijaya Koramil Sangsanga.

Apalagi, TNI turun langsung bersama warga ke lokasi pembuatan Gapura. Sehingga pelaksanaan pembangunan ini pun bisa segera rampung.

Baca juga: DPRD Kukar Lirik Potensi Tanaman Daun Talas Beneng, Bisa Diekspor dan Hasilkan Cuan

“Dengan gotong royong antara warga dan Babinsa, pembuatan Gapura di Rt 06, Gang Teratai berlangsung semangat. Akan kelihatan bersih dan Asri,” pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel