Berita Samarinda Terkini

Wisata Belanja Bankaltimtara di Kota Samarinda Aktif Kembali, Tuai Respon Positif Dari Masyarakat

Penulis: Rita Lavenia
Editor: Aris
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana Wisata Belanja Bankaltimtara yang akan hadir setiap Minggu di GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda. (TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA)

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19, akhirnya Wisata Belanja Bankaltimtara yang berlokasi di GOR Kadrie Oening Sempaja, Kota Samarinda kembali diaktifkan per Minggu (25/9/2022).

Pengaktifan kembali Wisata Belanja ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dengan disambut antusias oelh seluruh pelaku usaha dan pengunjung yang hadir.

"Tanam selasih di tepi telaga, selasih dijual di Pasar Merdeka, Terimakasih kepada Bankaltimtara, telah mengaktifkan kembali Wisata Belanja Kaltimtara," buka Hadi Mulyadi dengan pantun dilanjutkan pemotongan pita bersama Direksi Bank Kaltimtara dan undangan lainnya sebagai tanda dibuka kembalinya kegiatan perekonomian kreatif tersebut.

Baca juga: 7 Langkah Pembelian Tiket Online Laga Borneo FC Vs Madura United di Stadion Segiri Samarinda

Ditemui usai peresmian tersebut, Direktur Utama Bankaltimtara, Muhammad Yamin menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kaltim, Bank Indonesia dan OJK sebagai regulator, Dispora Kaltim dan Asosiasi Pedagang Wisata Belanja Bankaltimtara serta semua pihak yang telah mendukung pengaktifan kembali Wisata Belanja Kaltimtara setelah 2 tahun 6 bulan terhenti akibat pandemi covid-19.

"Sebagai inisiator kami hadir dengan penataan yang lebih baik dan tertib sehingga keberadaannya bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat dan menjadi lokomotif pemulihan ekonomi masyarakat," ucap Muhmmad Yamin kepada Tribunkaltim.co.

Selain itu sambungnya, pengaktifan kembali Wisata Belanja ini merupakan upaya kontribusi dari Bankaltimtara untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Pura-Pura Ikut Salat Berjemaah, Residivis Gasak Barang Berharga Milik Jemaah di Ponpes Samarinda

"Ini juga sebagai hadiah kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-57 Bankaltimtara dengan tema: Maju Lebih Cepat, Tumbuh Lebih Kuat," tegasnya.

Disebutkannya juga terdapat 306 pedagang yang terdiri dari 151 pedagang lapak dan 155 pedagang tenda.

"Melalui pengaktifan kembali Wisata Belanja ini, kita bisa mengimplementasikan transaksi pembayaran non tunai melalui QRIS Bankaltimtara dan PJSP lainnya secara bertahap," jelasnya.

Baca juga: Melaju dan Hantam Mobil di Jalan Pemuda Samarinda, Pengendara Motor Tewas

Untuk diketahui, Wisata Belanja Bankaltimtara ini akan hadir di setiap Minggu, sedari Pukul 06.00 hingga kurang lebih Pukul 10.30 WITA.

Di sini, sambil berolahraga seluruh pengunjung dapat membeli apa saja. Mulai dari aksesoris, pakaian wanita dan pria, aneka jenis kuliner dan jajanan tradisional, kesenian tangan, pernak-pernik dan banyak lagi. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik linkĀ https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.