Mata Lokal Memilih

DPD Nasdem Kukar Gerak Cepat Usai Anies Baswedan Dideklarasikan jadi Capres 2024

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI Kotak suara dalam demokrasi pemilihan umum. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kutai Kartanegara gerak cepat usai Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kutai Kartanegara gerak cepat usai Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP Nasdem, Surya Paloh, di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Ketua DPD Partai Nasdem Kutai Kartanegara, Marwan mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan struktural untuk merumuskan langkah konkrit.

Konsolidasi tersebut akan dilakukan melalui rapat kordinasi mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa bersama seluruh relawan Anies Baswedan.

Baca juga: Terkuak Alasan Anies Baswedan Masuk Pemuda Pancasila, Anggota PP Wajib Pilih Anies di Pilpres 2024?

"Kami akan memberitahukan kepada masyarakat apa yang dilakukan Nasdem dan Anies untuk membuat Indonesia maju serta menunjukan eksistensinya," kata Marwan.

Nasdem Kutai Kartanegara berkomitmen untuk mengamankan, mengawal, dan menjalankan kebijakan, menyukseskan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024.

Menurutnya, sosok Gubernur DKI Jakarta itu merupakan orang yang cocok dan tepat untuk memimpin Indonesia.

Di mata Marwan, Anies Baswedan merupakan seorang tokoh visioner yang cerdas, ramah dan merakyat, ia juga nasionalis sejati.

"Itu sikap kami di daerah untuk menjalankan instruksi partai Nasdem," tegasnya.

Baca juga: 6 Daerah di Kaltim Dinilai Masih Tinggi Angka Stunting

Sebelumnya diketahui, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), NasDem sudah mengumumkan tiga kandidat capres. 

Ketiganya yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ketua DPP Nasdem Surya Paloh, menilai dari ketiga kandidat capres tersebut merupakan pilihan kader-kader Nasdem di dalam Rakernas.

Namun demikian, Partai Nasdem mencari yang terbaik untuk capres 2024, Nasdem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkini