Berita Nasional Terkini

PROFIL Anies Baswedan Capres 2024 yang di Deklarasikan NasDem, Perjalanan Karir hingga Prestasi

Editor: Ikbal Nurkarim
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anies Baswedan saat ditetapkan menjadi bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022). Inilah profil Anies Baswedan calon presiden (Capres) 2024 yang di deklarasikan Partai NasDem, berikut perjalanan karir hingga prestasi.

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah profil Anies Baswedan calon presiden (Capres) 2024 yang di deklarasikan Partai NasDem, berikut perjalanan karir hingga prestasi.

Partai NasDem akhirnya deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Deklarasi Anies Baswedan sebagai capres 2024 digelar di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jadi calon presiden pada Pilpres 2024.

"NasDem mencari yang terbaik dari yang terbaik, NasDem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan dalam prespektif dalam secara makro dan mikro sejalan dengan apa yang kami (NasDem) yakini." 

Baca juga: Nasdem Umumkan Anies sebagai Capres 2024 dan Bebaskan Pilih Cawapres, Komitmen IKN tetap Diminta?

Baca juga: TERBARU! NasDem Usung Anies Baswedan Bakal Capres 2024, Surya Paloh: Kenapa Anies, Why Not The Best?

"Kami menitipkan bangsa Indonesia jika Anies Baswedan terpilih, pimpinlah banga indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter."

"Kami meminta saudara untuk mengawal pencalonan partai Nasdem terhadap Anies Baswedan," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dalam tayangan Breaking News KompasTv, Senin (3/10/2022). 

Profil Anies Baswedan

Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat, tanggal 7 Mei 1969.

Pria lulusan ekonomi tahun 1995 di UGM ini, memiliki nama panjang Anies Rasyid Baswedan.

Setelah menikah, Anies Baswedan melanjutkan S2 di Universitas Maryland, College Park, Amerika Serikat (AS).

Istri Anies Baswedan bernama Fery Farhati Ganis.

Bukan hanya wanita biasa, sang istri pernah menjabat sebagai Ketua PKK DKI Jakarta, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, Fery juga perah menjadi Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta, Penasihat Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta, dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta.

Halaman
1234