MotoGP

Update Berita MotoGP: Demi Bagnaia Juara Dunia, Semua Pembalap Ducati Dapat Instruksi Khusus

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Petinggi beri pesan khusus kepada seluruh pembalapnya terkait dengan gelar juara dunia MotoGP 2022.

TRIBUNKALTIM.CO - Ducati nampaknya masih malu-malu untuk menerapkan team order kepada seluruh pembalapnya untuk membantu Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Hingga seri ke-18 MotoGP 2022, Ducati belum secara terang-terangan meminta pembalapnya untuk mengawal Francesco Bagnaia.

Namun, Ducati meminta pembalapnya yang sudah tidak memiliki peluang meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 untuk sadar diri dan membantu Francesco Bagnaia.

MotoGP 2022 kali ini jadi kesempatan besar bagi Ducati untuk mengakhiri puasa gelar juara dunia, mengingat Francesco Bagnaia hanya terpaut 2 poin dari pimpinan Klasemen MotoGP saat ini, Fabio Quartararo.

Kini, MotoGP 2022 tinggal menyisahkan tiga seri lagi sebelum musim MotoGP 2023 dimulai.

Manajer Ducati, Davide Tardozzi, mengakui awalnya akan ada team order untuk membantu Francesco Bagnaia menggapai gelar juara dunia MotoGP 2022.

Pada musim 2022 ini Ducati sedang berjuang mengakhiri puasa gelar yang dialami sejak tahun 2007 melalui Francesco Bagnaia.

Ambisi tersebut muncul karena posisi Francesco Bagnaia berada di peringkat dua klasemen MotoGP.

Baca juga: TERBARU Jadwal MotoGP 2022: Kesempatan Quartararo Pertahankan Gelar Juara Dunia di MotoGP Australia

Baca juga: Hasil GP Thailand & Klasemen MotoGP 2022 Terbaru: Bagnaia Hanya Tertinggal 2 Poin dari Quartararo

Kini peluang Bagnaia memangkas jarak maupun menggusur Fabio Quartararo semakin terbuka menjelang seri MotoGP Australia 2022

Murid Valentino Rossi itu sejatinya tak ingin mendapatkan bantuan dalam perburuan gelar juara yang menyisakan tiga seri balapan lagi.

Dia lebih memilih untuk berjuang dengan kemampuannya sendiri melawan Fabio Quartararo di lintasan.

Keputusan itu lalu dihormati oleh Tardozzi meskipun Ducati rencananya akan membantu Bagnaia pada balapan akhir musim ini pada MotoGP Valencia 2022.

"Dia harus tetap di depan semua pembalap," kata Tardozzi dikutip BolaSport.com dari Formulapassion.it.

"Dia tidak suka menerima bantuan, sesuatu yang mungkin harusnyaterjadi di akhir kejuaraan pada balapan terakhir di Valencia."

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Trans7 MotoGP Thailand 2022, Akses Nonton Link TV Online

Halaman
1234