Liga Italia

AC Milan Bisa Bernafas Lega, Chelsea Alihkan Buruannya dari Rafael Leao ke Christopher Nkunku

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Winger AC Milan, Rafael Leao. Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan Christopher Nkunku, ini membuat AC Milan bisa sedikit bernafas lega soal Rafael Leao. (Isabella BONOTTO / AFP)

TRIBUNKALTIM.CO - Juara bertahan Liga Italia Serie A, AC Milan bisa sedikit bernafas lega atas kabar transfer Christopher Nkunku ke Chelsea.

AC Milan berharap Chelsea bisa mengikat Christopher Nkunku dan berhenti mengejar Rafael Leao.

Kabar Chelsea tertarik untuk mendatangkan Christopher Nkunku, membuat Rafael Leao berpeluang besar bertahan bersama AC Milan.

Terkait dengan kabar tersebut, penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku dikatakan telah menyelesaikan tes medisnya dengan Chelsea dan AC Milan berharap Rafael Leao tetap bertahan di San Siro.

Sebagaimana diketahui, pemain sayap Portugal itu muncul sebagai target utama The Blues, tetapi AC Milan tidak mau menjual kurang dari klausul dengan rilis €150 juta dan telah memulai pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya di San Siro setelah 2024.

Striker RB Leipzig, Christopher Nkunku. Bursa Transfer Liga Italia: Man United & Chelsea Jadi Pesaing AC Milan Dapatkan Christopher Nkunku (ANDY BUCHANAN / AFP)

Rossoneri berharap Chelsea pada akhirnya akan menyerah pada Rafael Leao, terutama setelah mendengar bahwa pemain internasional Prancis Nkunku telah menyelesaikan tes medisnya dengan raksasa Liga Premier itu.

Surat kabar Jerman Bild melaporkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu menjalani pemeriksaan medis dengan The Blues pada bulan September dan raksasa Liga Premier telah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk pemain sayap yang menjanjikan.

Pakar transfer Fabrizio Romano telah mengkonfirmasi laporan tersebut.

Baca juga: Prediksi & Jadwal Liga Champions: Chelsea vs AC Milan, Nasib The Blues di Tangan Rossoneri

Baca juga: Bahagianya Eks Kapten AC Milan Cetak Gol Perdana untuk Lazio, Romagnoli: Saya Menyimpan Jersey Itu

Chelsea diharapkan untuk membayar klausul €60 juta atau menyelesaikan kesepakatan dengan biaya yang sama tetapi struktur yang berbeda.

Nkunku dapat bermain sebagai pemain sayap kiri atau sebagai striker pendukung dan, di atas kertas, ia akan menempati posisi yang sama dengan Rafael Leao, sehingga The Blues mungkin tidak ingin menginvestasikan uang pada dua pemain dengan fitur serupa.

Manchester City tetap tertarik pada Rafael Leao, namun tampaknya bersedia memperpanjang kontraknya dengan juara Serie A itu.

Rencana AC Milan di Bursa Transfer

AC Milan ingin memulangkan Diogo Dalot ke Liga Italia Serie A setelah tampil apik bersama Manchester United.

Di awal musim ini, Diogo Dalot menyita perhatian AC Milan karena tampil impresif bersama Manchester United dan Timnas Portugal.

Baca juga: Langkah AC Milan Hadapi Situasi Rumit Rafael Leao, Rossoneri Kirim Mata-mata ke Leeds United

Halaman
1234