Berita Yamaha

Berani Tampil Beda, Peserta Wanita Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Pilih WR 155 R

Editor: Diah Anggraeni
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelaran Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang juga menarik minat Nanda Helmia Pratiwi yang akrab dipanggil Tiwi, satu-satunya peserta wanita yang mengikuti ajang tersebut.

TRIBUNKALTIM.CO - Saat ini makin banyak penggemar aktivitas off road yang menjatuhkan pilihan pada WR 155 R untuk mendukung hobi maupun berkompetisi, sehingga Yamaha menyediakan wadah dalam aktivitas bLU cRU off road yang rutin diadakan.

Konsumen dan komunitas WR 155 R yang juga merupakan bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans pun dapat menyalurkan kegemaran dan menampilkan skill terbaik.

Mereka telah membuktikan keunggulan WR 155 R dalam kegiatan bLU cRU riding experience off road, juga kompetisi seperti yang baru-baru ini digelar yaitu Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge.

Baca juga: Keseruan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, Berkompetisi Buktikan Keunggulan WR 155 R

Pengguna WR 155 R ambil bagian di ajang balap ketahanan di trek off road itu yang memiliki tiga kelas yaitu WR 155 R Advance, WR 155 R Community A, WR 155 R Community B.

Gelaran Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge ternyata juga menarik minat Nanda Helmia Pratiwi yang akrab dipanggil Tiwi, satu-satunya peserta wanita yang mengikuti ajang tersebut.

Sebagai penghobi aktivitas off road, dia pun ingin merasakan berkompetisi di balapan ketahanan offroad Yamaha dengan menggunakan WR 155 R miliknya.

Tiwi tercatat sebagai starter di kelas WR 155 R Community B.

"Saya turut serta juga di event Yamaha enduro ini untuk mendapatkan pengalaman dan merasakan keseruan acara bersama pengguna WR 155 R lainnya. Saya memang suka aktivitas off road, biasanya trabasan bersama komunitas WOI (WR Owner Indonesia) chapter Purwakarta. Hobi saya ini dimulai karena suka nonton dan latihan grasstrack. Di 8 bulan lalu saya lihat-lihat di media sosial tertarik dengan WR 155 R dan beli motor ini dengan uang saya sendiri. Setelah itu bergabung dengan WOI Purwakarta yang sekarang sudah menjadi keluarga kedua saya," cerita Nanda Helmia Pratiwi, wanita muda berusia 20 tahun asal Tasikmalaya yang tinggal di Purwakarta.

Baca juga: Rayakan Customer Day, Ratusan Pelanggan Yamaha Servis Gratis dan Dapatkan Subsidi Oli di Karang Rejo

Tiwi telah merasakan kualitas WR 155 R yang teruji dengan baik sehingga dia makin enjoy menjadikan motor itu sebagai "The Real Adventure Partner".

"Saya pernah mencoba motor trail lain, namun saya pilih WR 155 R karena kapasitas mesin motor ini paling besar di kelasnya. Power WR 155 R juga besar dan performa sangat bagus. Saya rasakan keunggulan motor ini kalau di trek trabasan mampu melewati tanjakan dan rintangan dengan mudah. Juga makin asyik dikendarai dengan menambah kecepatan saat touring. Saya juga pakai WR 155 R buat keseharian ke tempat bekerja. Rasanya nyaman menggunakan motor ini dan bikin saya berani tampil beda," tutur Tiwi.

Memiliki motor WR 155 R dan bergabung dengan komunitas WOI (WR Owner Indonesia) membuat Tiwi makin bersemangat dalam berpetualang.

Dia kini memilih aktif di lingkungan off road, tapi juga tidak meninggalkan kegemaran di lingkup road race.

Dunia otomotif roda dua memang melekat erat dengannya sejak kecil karena pengaruh dari sang ayah yang suka motor dan memiliki bengkel.

Karenanya tak heran, Tiwi tumbuh dekat dengan motor dan meskipun dia wanita namun menikmati kegemaran yang identik dengan dunia laki-laki tersebut.

Nanda Helmia Pratiwi, wanita muda berusia 20 tahun yang menjadi peserta Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge. (HO/Yamaha)
Halaman
12