Ekonomi dan Bisnis

CIMB Niaga Raih Pertumbuhan Positif pada 9 Bulan Pertama Tahun 2022

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan (tengah) bersama Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes (kiri) dan Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung (kanan) berbincang sesaat sebelum Silaturahmi Media bertema Kinerja CIMB Niaga Q3-2022. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih kinerja solid pada sembilan bulan pertama 2022. Hal ini terungkap saat jumpa pers di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (17/11/2022).

Dengan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp 5.0 triliun atau naik sebesar 22.5 persen year-on-year (YOY).

Peningkatan pendapatan tersebut seiring dengan pertumbuhan bisnis yang baik, biaya yang terkendali, dan tren kualitas underlying asset yang lebih baik.

Hasil ini mendorong CIMB Niaga untuk terus memberikan nilai tambah, kepada para shareholders.

Baca juga: Aset Perusahaan Bakal Dilelang, Utang di CIMB Niaga Macet

Presiden Direktur CIMB Niaga; Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga akan senantiasa menjaga hasil kinerja yang positif hingga akhir tahun 2022.

Terutama pada pertumbuhan di segmen-segmen utama Bank yaitu pada Kredit Pemilikan Mobil (KPM), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Emerging Business Banking (EBB)/Usaha Kecil Menengah (UKM), dan korporasi.

“Dengan posisi permodalan dan likuiditas Bank yang kuat serta implementasi strategi bisnis yang secara konsisten kami jalankan," kata Lani, dalam Media Session Pertumbuhan Kinerja CIMB Niaga Q3-2022 di Balikpapan.

"Kami yakin akan dapat mencapai target finansial yang kami telah tetapkan di tahun 2022,” lanjutnya.

Hadir dalam Media Session tersebut, Direktur Business Banking CIMB Niaga; Rusly Johannes, Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga; Budiman Tanjung, dan Head of Region Kalimantan & Indonesia Timur CIMB Niaga; Alip Hanoky.

Baca juga: Accor, CIMB Niaga dan Master Card Kenalkan Kartu Kredit CIMB Niaga ALL Accor Live Limitless

Lani menjelaskan, per 30 September 2022, CIMB Niaga semakin memperkuat posisi sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia.

Sementara dari sisi aset, dengan total aset mencapai Rp 307.0 triliun, Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) CIMB Niaga masing-masing sebesar 21.0 persen dan 86.9 persen.

Adapun return on equity (ROE) sebesar 12.9 persen, yang menunjukkan kemampuan CIMB Niaga untuk mencetak laba semakin kuat.

Kemudian dari sisi pendanaan, total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun perseroan mencapai Rp 221.9 triliun, dengan rasio CASA meningkat menjadi 67.7 persen.

Hal ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan CIMB Niaga untuk membangun hubungan yang lebih erat, dengan para nasabah.

Halaman
12

Berita Terkini