Berita DPRD Kalimantan Timur

Bagus Susetyo Dukung Peningkatan SDM Ekraf

Editor: Diah Anggraeni
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo menghadiri Workshop Peningkatan Kapasitas SDM Ekraf pada Sub Sektor Film, Animasi dan Video yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kaltim. Kegiatan digelar di Hotel Arya Duta Makassar, 18-21 November 2022.

TRIBUNKALTIM.CO - Anggota DPRD Kaltim Ir Bagus Susetyo menghadiri Workshop Peningkatan Kapasitas SDM Ekraf pada Subsektor Film, Animasi dan Video di Hotel Arya Duta Makassar, 18-21 November 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kaltim dihadiri 20 peserta dari perwakilan kabupaten/kota di Kaltim mendapat apresiasi dan dukungan dari Bagus.

Menurutnya, peningkatan SDM mampu mendongkrak potensi pariwisata Kaltim.

Tak hanya Bagus Susetyo, kegiatan tersebut juga dihadiri Drs Ahmad Herwansyah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, HM Irvan Rivai Sekretaris Dinas Pariwisata Kaltim, Wildan Nomeru Praktisi Komunitas Film Makassar.

"Kaltim bukan hanya penghasil pertambangan dan migas, tetapi juga pariwisata. Harapan kami peserta bisa menyerap ilmu maksimal agar bisa dibagikan kepada teman-teman di Kaltim. Semoga workshop ini melahirkan sineas baru untuk Kaltim," ujar Bagus yang juga anggota Komisi III.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Tolak Tawaran Berau Pindah ke Kaltara

Lebih lanjut, Ahmad Herwansyah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim menerangkan, dalam sebuah film hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu pengembangan film itu sendiri.

Kedua adalah bagaimana praproduksi dalam film tersebut, ketiga tahapan pengolahan film.

Keempat pascaproduksi film, kelima adalah distribusi film.

Baca juga: Ketua DPRD Hasanuddin Ikuti Rapat Kerja Teknis, Wujudkan KLA Perlu Anggaran Maksimal

Selain itu, faktor ide dan kreativitas, paling tidak peserta workshop ini dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin agar dapat bisa diterapkan atau berbagi kepada komunitas film di Kaltim.

"Harapan kami para pelaku ekonomi kreatif subsektor film, animasi dan video dapat melahirkan sineas baru dan berbakat dan berdaya saing, dan mendistribusikan film tepat sasaran," ujarnya. (adv)

Berita Terkini