Berita Nasional Terkini

Satu Korban Diduga Punya Kepercayaan dan Lakukan Ritual Tertentu, Kasus Sekelurga Tewas di Kalideres

Editor: Heriani AM
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat dan polisi melakukan olah TKP. Misteri satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Ada temuan bukti baru.

TRIBUNKALTIM.CO - Lebih dari dua pekan, tabir misteri kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat tak kunjung terang dan pertanyaan apa sebenarnya penyebab satu keluarga di Kalideres tewas masih menjadi sorotan.

Diketahui, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di rumahnya pada 10 November 2022.

Keempat jasad itu pertama kali ditemukan oleh warga yang terganggu dengan adanya bau busuk di sekitar lokasi.

Mereka yang meninggal adalah Rudyanto Gunawan (71), Margaretha Gunawan (68), anak dari Rudy-Margaretha yang bernama Dian (40), dan ipar Rudy bernama Budyanto Gunawan.

Terbaru, polisi kembali mengungkap fakta baru terkait kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Terjawab Penyebab Satu Keluarga Tewas di Kalideres Sebenarnya? 1 Hal Ini Diyakini Bisa jadi Petunjuk

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan terdapat kecendrungan yang dominan mengarah kepada almarhum Budiyanto yang memiliki kepercayaan terhadap aktivitas ritual tertentu.

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu belief (kepercayaan) dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah dalam keluarga dilakukan melalui ritual tertentu," kata Hengki dalam keteranganya, Selasa (29/11/2022), mengutip Tribunnews.com dengan judul Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Seorang Korbannya Punya Kepercayaan Lakukan Ritual Tertentu

Fakta baru tersebut ditemukan polisi setelah memeriksa saksi disandingkan dengan barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu Hengki juga menjelaskan, dari hasil penyelidikan sementara, dugaan itu diperkuat dengan ditemukannya sejumlah benda berupa buku-buku lintas agama serta mantra dan kemenyan di dalam rumah tersebut.

"Oleh karenanya kami akan mengundang ahli sosiologi agama untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan tulisan yang ada di dalam buku serta hubunganya dengan temuan jejak benda-benda di TKP," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat digegerkan dengan adanya penemuan empat orang dalam keadaan tewas pada Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Fakta Baru Kematian Sekeluarga di Kalideres, Dian Diduga Meninggal Terakhir, Kunci Kamar dari Dalam

Keempat jasa itu yakni seorang bapak berinisial RG (71), sepupu berinisial DF (42), ibu berinisial KM (66), dan paman berinisial BG (68).
 
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan menerangkan penemuan empat mayat itu awalnya saat warga curiga setelah mencium bau busuk yang berasal dari satu rumah.

"Pada saat dibuka ditemukan ada empat jenazah di dalam, dua laki-laki dan dua perempuan," kata Haris kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Haris menyebut dari informasi masyarakat di lokasi, keempat jasad yang ditemukan itu merupakan satu keluarga dengan keadaan sudah membusuk.

Satu keluarga ditemukan tewas oleh warga di dalam rumah mereka di komplek Citra Garden Extension Blok AC5 Nomor 7, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) sore. Ini pesan terakhir satu orang ke petugas PLN. (TribunJakarta)
Halaman
123

Berita Terkini