Berita Samarinda Terkini

Jelang Natal, PDKT Samarinda Salurkan Paket Sembako dari Polda Kaltim kepada Warga Dayak di Loa Buah

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PDKT Kota Samarinda menyerahkan bantuan paket sembako dari Polda Kaltim ke masyarakat Dayak yang ada di Kelurahan Loa Buah, Kota Samarinda, Rabu (30/11/2022). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) melalui Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Kota Samarinda, Polda Kaltim memberikan paket sembako ke masyarakat Dayak.

Warga Dayak yang bermukim di Kota Tepian menerima bingkisan sembako dari Polda Kaltim, Rabu (30/11/2022).

Ketua PDKT Kota Samarinda, Veridiana Huraq Wang yang juga anggota DPRD Kaltim mengatakan, ada 50 paket sembako yang disalurkan.

Lokasi penyaluran sendiri berada di Jalan Flamboyan, Gang Usaha, Kelurahan Loa Buah di mana masyarakat Dayak yang rata-rata berasal dari Hulu Mahakam bermukim.

"Bantuan Polda Kaltim ini diberikan setidaknya kepada 17 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Dayak yang tinggal di sini. Rata-rata profesi masyarakat berladang (bertani)," tuturnya.

Baca juga: PDKT Cabang Kukar dari Etnis Dayak Kenyah Dukung Pemindahan IKN: Kami Antusias Menyambut

Veridiana mengatakan, paket sembako ini bentuk silaturahmi Kapolda Kaltim dengan sejumlah masyarakat Dayak yang akan memperingati hari besar keagamaan.

"Kami memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentunya juga sangat memahami dari besaran paket diketahui sangat terbatas, sehingga kami mencoba untuk memberikan kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Kristina Hangin, salah satu warga Dayak, mengucapkan terima kasih atas pemberian paket sembako tersebut.

Perempuan 23 tahun ini mewakili ibunya yang sedang berladang untuk menerima paket sembako.

Baca juga: PDKT Siap Mengawal Proses Pemindahan dan Pembangunan IKN di Kalimantan Timur

Dia mengatakan, pemberian ini sangat bermanfaat serta membantu.

"Kami berterima kasih kepada pak Kapolda (Kaltim) dan PDKT Samarinda yang menyalurkan bantuan (sembako) ini. Program ini mudah-mudahan ada lagi, membantu masyarakat," ucapnya.

"Kalau dilihat bantuannya, bisa membuat kue untuk Natal nanti ini," kata perempuan yang akrab disapa Kristin ini. (*)

Berita Terkini