Piala Dunia 2022

Kiper Polandia Sempat Ngotot ke Lionel Messi Soal Penalti Timnas Argentina dan Bertaruh Rp 1,6 Juta

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Polandia (Wojciech Szczesny) dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi dalam laga dini hari tadi di Piala Dunia 2022.

TRIBUNKALTIM.CO -  Wojciech Szczesny, kiper Polandia sempat ngotot ke Lionel Messi soal kemungkinan penalti untuk Timnas Argentina hingga bertaruh Rp 1,6 juta.

Awalnya, Wojciech Szczesny dianggap melanggar kapten Timnas Argentina, Lionel Messi di menit ke-37 ketika mencoba untuk meninju umpan silang jauh dari gawang.

Kiper Polandia meyakini jika Timnas Argentina tidak akan dihadiahkan penalti dan mengungkapkannya kepada Lionel Messi hingga bertaruh sejumlah uang sebesar 100 Euro atau Rp 1,6 juta.

"Kami berbicara sebelum penalti," ucap Wojciech Szczesny usai pertandingan dikutip dari The Athletic.

Usai wasit di laga Polandia vs Argentina memastikan lewat VAR, hadiah penalti diberikan untuk Timnas Argentina.

"Saya mengatakan kepadanya (Messi) bahwa saya bisa bertaruh dia 100 Euro (Rp 1,6 juta) bahwa dia (wasit) tidak akan memberikannya.

Jadi saya kalah taruhan melawan Lionel Messi," sambung kiper Polandia.

"Saya tidak tahu apakah itu diizinkan di Piala Dunia dan saya mungkin akan dilarang untuk itu, tetapi saya tidak peduli sekarang.

Dan aku juga tidak akan membayarnya! Dia tidak peduli tentang 100 Euro, ayolah."

Baca juga: Rapor Pemain Timnas Argentina Usai Gilas Polandia, Jadi Juara Grup C Piala Dunia 2022

Meskipun begitu, sang kapten Timnas Argentina yang menjadi eksekutor gagal membobol gawang Polandia.

Hal tersebut membuat babak pertama Polandia vs Argentina masih dengan skor 0-0.

Di babak kedua Polandia harus menyerah dari Argentina yang keluar sebagai pemenang dengan skor 0-2.

Namun, Polandia juga lolos menjadi runner up Grup C, sebab Meksiko hanya mengalahkan Arab Saudi 2-1, di mana mereka kalah dari rival Eropa mereka karena selisih gol.

"Ya itu bagus, saya tidak tahu pada saat itu akan membantu kami lolos, jadi saya mencoba untuk tidak merayakannya," tambah Wojciech Szczesny saat menyelamatkan penalti.

"Tapi saya mengalami nasib buruk di turnamen besar sejauh ini, Piala Dunia empat tahun lalu sangat buruk bagi saya dan saya berutang banyak kepada tim dan dalam 2 pertandingan terakhir saya berhasil sedikit membantu mereka," tutup kiper Polandia.

Baca juga: Jadwal dan Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina Juara Grup, Prancis vs Polandia

Sebagai informasi, Timnas Argentina yang keluar sebagai juara Grup C Piala Dunia 2022 akan berhadapan dengan runner up Grup D yaitu Australia pada 4 Desember mendatang.

Sedangkan, lawan berat Timnas Polandia di babak 16 besar harus menghadapi juara bertahan Piala Dunia yaitu Prancis pada hari yang sama. (*)

Berita Piala Dunia 2022

Berita Timnas Argentina

Berita Terkini