Liga 1

Borneo FC vs Persija Jakarta, Pesut Etam Siap Hadapi Macan Kemayoran pada Laga Lanjutan Liga 1

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Aris
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andre Gaspar, Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda, saat memimpin langsung di pemusatan latihan skuad Pesut Etam di Yogyakarta. (HO/BORNEO FC)

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Borneo FC Samarinda dijadwalkan akan melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1, di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022) pukul 19.30 Wita.

Persiapan pun telah dilakukan Skuad Pesut Etam julukan Borneo FC Samarinda menjelang laga tersebut, setelah dihentikan sementara pasca insiden Kanjuruhan.

Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda, Andre Gaspar  mengungkapkan, pihaknya telah berlatih dan melakukan persiapan selama dua bulan.

Para punggawa Borneo FC Samarinda yang dibawanya untuk tampil pun juga dalam keadaan yang siap, untuk menghadapi tim Macan Kemayoran yang merupakan  julukan dari tim Persija Jakarta tersebut.

"Semua pemain telah siap dan semua senang sekali liga bisa bermain lagi. Dan kita harus fokus untuk pertandingan itu," ungkapnya di sesi konferensi pers tadi malam.

Pelatih yang memiliki nama lengkap Andre Luiz Alves Santos tersebut, menilai bahwa Persija Jakarta memanglah tim yang bagus, maka pihaknya pun harus menandai itu.

Baca juga: Siaran Langsung Liga 1 Malam Ini, Derby Oren Persija vs Borneo FC, Live di Indosiar

Lanjutnya, Borneo FC telah siap untuk bermain melawan semua tim termasuk Persija Jakarta ini, mengingat Pesut Etam juga merupakan tim yang bagus.

"Kita punya pertahanan yang bagus, kita punya penyerang bagus. Mereka juga tahu itu ada striker bagus dan formasi di tim sudah tahu. Kita harus fokus untuk laga ini," tuturnya.

Borneo FC sejauh ini merupakan tim tersubur di kompetisi Liga 1, disinggung bagaimana menjaga penforma agar tidak menurun lagi saat di laga perdana nantinya.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persija vs Borneo FC, Lengkap Prediksi, Head to Head dan Susunan Pemain

Pelatih Asal Brasil itu pun menjawab, bahwa pihaknya tetap bermain sepeti biasanya, pihaknya twlah berlatih untuk mencetak gol dan menyerang dengan baik.

"Maka mudah-mudahan kami tetap bisa terus mencetak gol dan bermain bagus," pungkasnya. (*)

Berita Terkini