Berita Kaltim Terkini

Kapten Tim Sepak Bola Kukar, Persembahkan Medali Emas Porprov Kaltim untuk Orangtua dan Warga

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harits Fhatanah Boroallo, Kapten Tim Sepakbola Kukar, usai raih kemenangan melawan tim Berau, di Stadion Olympic Mini, Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Minggu (4/12/2022).

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Tim Sepakbola Kutai Kartanegara ( Kukar) telah berhasil meraih emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur.

Itu usai Kukar mampu kalahkan Tim Berau dengan skor 1-0 lewat gol Ravie Jaya Pratama pada partai final di Stadion Olympic Mini, Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (4/12/2022).

Gapaian juara Cabor bola tersebut menjadi sejarah baru bagi Tim Sepakbola Kukar dalam ajang olahraga terbesar di 'Benua Etam' julukan Provinsi Kaltim.

Tentunya prestasi yang didapat itu, juga tak terlepas dari perjuangan seluruh punggawa Tim Kukar, termasuk sang kapten lapangan hijaunya Tim Sepakbola Kukar.

Baca juga: Lewat Adu Penalti, Tim Sepakbola Paser Sukses Raih Perunggu di Porprov Kaltim

Harits Fhatanah Boroallo, Kapten Tim Sepakbola Kukar mengucapkan rasa syukurnya atas gapaian emas yang berhasil didapatkan skuadnya tersebut.

"Alhamdulillah dengan pemain lokal Kukar dari setiap kecamatan," tegasnya.

"Alhamdulillah kami bisa meraih emas untuk pertama kali untuk kutai kartanegara alhamdulillah," ucapnya.

Ilustrasi laga penyisihan grup A Kesebelasan Kutim melawan Berau pada Porprov Kaltim VII di Stadion Mini Olimpik, Kabupaten Berau, pada minggu (27/11/2022) malam. 

Perasaanya pun campur aduk, antara terharu senang dan sedih serta bangga dengan diri sendiri dan teman-teman yang luarbiasa dengan mengukir sejarah baru ini.

"Kemenangan ini pastinya dipersembahkan yang pertama untuk orang tua, setelah itu untuk seluruh warga Kutai Kartanegara," tuturnya.

Baca juga: Sepak Bola Kukar Masuk Final Porprov Kaltim, Edi Damansyah: Santai, Tunjukkan Kualitas Permainan

Disinggung soal dari gapaian ini, apakah berpeluang untuk dibawa ke Pekan Olahraga Nasional (PON), dirinya pun berdoa agar diberikan terbaik saja.

"Kami hanya bisa berdoa untuk sekarang dan tetap fokus dan tetap berlatih jika nanti ada kesempatan untuk lakukan seleksi kami akan siap untuk Kaltim," pungkasnya. (*)

Berita Terkini