Piala Dunia 2022

Prediksi dan Susunan Pemain Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022, La Furia Roja Belajar dari Jepang

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Timnas Spanyol #09 Gavi (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kelima timnya dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol melawan Kosta Rika di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat.

TRIBUNKALTIM.CO - Timnas Maroko vs Spanyol akan saling berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) malam ini.

Duel Timnas Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022, digelar di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar, Pukul 23.00 WITA.

Sama seperti laga lainnya di Piala Dunia 2022, pertandingan antara Maroko melawan Spanyol, juga dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming TV Online melalui Vidio.com.

(Link Live Streaming tersedia di artikel ini)

La Furia Roja bertekad tak mengulangi kesalahan serupa saat melawan Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di laga kontra Jepang di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, tim Matador sempat memimpin 0-1 lewat gol Alvaro Morata.

Namun, dua gol cepat tim Samurai Biru yang berdurasi tiga menit, membuat Spanyol berada dalam bahaya.

Mereka sempat berada di peringkat tiga di grup E ketika Kosta Rika unggul 1-2 dari Jerman.

Baca juga: Head to Head, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022, Malam Ini

Untungnya, tim Panser bangkit, dan memukul balik 2-4, sehingga imbasnya Spanyol lolos sebagai runner up grup, di bawah Jepang.

Gelandang bertahan Matador, Rodri Hernandez mengakui drama tiga menit kontra Jepang itu jadi pelajaran sangat berharga. Skuad asuhan Luis Enrique ini terbuka matanya dengan kelemahan mereka sendiri.

"Beberapa hari yang lalu rasanya tidak banyak hal yang perlu diperbaiki. Tapi kini, setelah keruntuhan tiga menit, kami jadi tahu apa yang harus dirombak. Kami mendapat pukulan telak agar hal serupa tak terulang lagi," kata Rodri dalam konferensi pers.

Di klubnya, Manchester City, Rodry berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, di timnas Spanyol, pemain berusia 26 tahun ini menyandang tugas sebagai bek sentral.

"Peran saya dalam tim sama dengan bek tengah manapun, untuk mengoper dari belakang, memberikan konsistensi dan soliditas pada tim. Setiap pemain memiliki peran yang jelas," ujar Rodri.

Kendati kalah dari Jepang, sang bek menyebutkan timnya bakal tetap menganut filosofi penguasaan bola sebanyak mungkin.

Baca juga: Berapa Gaji Pelatih Timnas Jepang? Bawa Tim Hampir Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

Halaman
1234

Berita Terkini