Kamus Online

Translate Korea Indonesia: Macam-macam Cara Berterima Kasih Ala Negeri Gingseng

Editor: Heriani AM
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi drama Korea Alchemy of Soul 2. Macam-macam kata untuk berterima kasih dalam bahasa Korea yang mungkin salah satunya familiar di telinga kamu, dengan Translate Korea - Indonesia.

TRIBUNKALTIM.CO - Macam-macam kata untuk berterima kasih dalam bahasa Korea yang mungkin salah satunya familiar di telinga kamu, dengan Translate Korea - Indonesia.

Nah, Translate Korea - Indonesia mungkin sudah lumrah dilakukan oleh para penggemar KPOP dan KDrama,

Bagi para penggemar, Translate Korea - Indonesia membantu mereka, untuk berkomunikasi dengan idola.

Lewat Translate Korea - Indonesia jugalah, kekayaan bahasa diperoleh secara otodidak oleh para fans dari idol atau aktor asal negeri gingseng tersebut,

Baca juga: Translate Korea Indonesia: Debut Solo Perdana, Lirik Lagu Chase - Minho SHINee, Lengkap Terjemahan

Bagi kalian yang sering menonton drama korea (Drakor) pasti sangat familiar dengan ucapan maaf dalam bahasa korea ini.

Walupun tak mengerti secara pasti apa arti dan makna dari kata tersebut, sebagian besar orang Indonesia akan paham jika kata tersebut adalah ucapan terima kasih.

Berbeda dengan bahasa Indonesia yang hanya mengenal situasi formal dan informal, bahasa Korea juga mengenal tingkat kesopanan dalam penggunaannya.

Maka tak perlu heran ketika Anda melihat tayangan drama Korea (drakor) maupun variety show Korea, mungkin akan ada beberapa ucapan yang dilafalkan berbeda meski memiliki arti yang sama.

Biasanya perbedaan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia lawan bicara hingga kedekatan atau tingkat keakraban.

Baca juga: 10 Quotes Penyemangat dari Lirik Lagu Populer Idol KPOP dengan Translate Korea Indonesia

Misalnya, dalam hal pengucapan ucapan terima kasih yang juga berbeda-beda ketika diucapkan dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut.

Salah satu bentuk ucapan terima kasih dalam bahasa Korea yang mungkin kerap Anda dengar adalah 감사합니다 (gamsahamnida atau kamsamida), namun selain bentuk tersebut ternyata masih ada bentuk ungkapan lainnya loh.

Berikut ini ulasan lengkapnya yang dapat membantu Anda untuk mempelajarinya dengan lebih mudah.

Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Korea

1. Kamsahamnida

Halaman
123

Berita Terkini