Breaking News:

Sosok Negosiator di Markas FPI Punya Rekam Jejak Mentereng, Pernah Ciduk Artis Narkoba dan John Kei

Sejumlah anggota FPI melakukan penjagaan ketat di gang menuju rumah Habib Rizieq Shihab di Petemburan.

Warta Kota/Desy Selviany
Sejumlah orang berpakain putih menghalang-halangi polisi yang hendak menyampaikan surat pemanggilan kepada Rizieq Shihab di Petamburan, Minggu (29/11/2020) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO - Penyerahan surat pemanggilan kedua kepada pimpinan Front Pembela Islam ( FPI ) berlangsung cukup alot.

Sejumlah anggota FPI melakukan penjagaan ketat di gang menuju rumah Habib Rizieq Shihab di Petemburan.

Namun setelah melakukan negosiasi alot, akhirnya Wadir Reskrimun Polda Metro Jaya, KBP Jean Calvijn Simanjuntak bisa masuk ke dalam rumah dan menyerahkan surat.

Sosok AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Wadir Reskrimun Polda Metro Jaya kerap dikaitkan dengan penangkapan artis ibu kota yang terlilit kasus narkoba.

Saat menjabat Kanit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menciduk sejumlah artis hingga mendekam di sel. Seperti Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, yang ditangkap Direktorat NarkobaPolda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Setelah menjabat Wadir Reskrimun Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak juga menciduk preman Jakarta John Refra Kei alias John Kei dan anak buahnya ditangkap polisi atas dugaan keterlibatan dalam kasus penyerangan dan penganiayaan di kawasan Green Lake City, Tangerang Kota dan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6/2020).

Baca juga: Tim Medis Observasi Kesehatannya, Habib Rizieq Shihab Minta Maaf Belum Bisa Keliling Silaturahmi

Baca juga: Bahas Habib Rizieq di Reuni 212, Amien Rais Tegaskan Beda dengan Jusuf Kalla, Singgung Sosok Berani

Baca juga: Diskusi Revolusi Ahlak, Akhirnya Habib Rizieq Minta Maaf, Batalkan Semua Acara Sampai Covid-19 Usai

Namun Rabu (2 Desember 2020), AKBP Jean Calvijn Simanjuntak turun langsung ke kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Gang Paksi, Jakarta Pusat untuk menyerahkan surat panggilan kedua.

Sebelumnya sejak pukul sekitar pukul 10.50 WIB, tim penyidik Polda Metro Jaya didampingi Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan sudah berupaya menyampaikan surat pemanggilan kedua Habib Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas.

Namun massa HRS dan Laskar FPI yang berjaga di depan Gang Paksi menuju kediaman Rizieq, membuat barikade di gang tersebut.

Sejumlah tim penyidik Polda Metro Jaya kembali lagi ke kediaman imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, di Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu sore.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved