TribunKaltim/

Tips Dapur

Dingin-dingin Begini, Ini Makanan dan Minuman Penghangat Tubuh

Makanan dan minuman ini secara alami meningkatkan panas tubuh sehingga menjadi lebih hangat.

Dingin-dingin Begini, Ini Makanan dan Minuman Penghangat Tubuh
VERMINTS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO -- Beberapa pekan terakhir, cuaca di Balikpapan terbilang dingin. Hujan kerap mengguyur di pagi hari maupun sepanjang hari. 

Di tengah cuaca yang bikin tubuh menggigil ini, ada baiknya kita mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang bisa menghangatkan tubuh.

Makanan dan minuman ini secara alami meningkatkan panas tubuh sehingga menjadi lebih hangat. Berikut ini adalah berbagai jenis makanan dan minuman tersebut.

Baca: Kehangatan Air Love Matcha Latte Memberi Energi Bagi Pasangan Kasmaran

Kopi

Kopi mengandung kafein yang bersifat termogenik yang berarti membantu meningkatkan metabolisme sehingga menstimulasi pelepasan asam lemak dari jaringan lemak tubuh. Hal ini akan menaikkan suhu badan.

Havermut

Semangkuk havermut hangat cocok dinikmati di saat musim dingin. Havermut merupakan whole grain (biji-bijian utuh) sehingga mengandung serat dan protein yang tinggi. Dengan perut yang kenyang lebih lama, tubuh pun terasa hangat.

Kacang

Kacang tinggi vitamin B3 yang melancarkan peredaran darah dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kedua hal ini akan membantu meningkatkan suhu tubuh. Dengan lemak sehat dan protein yang tinggi, kacang menjadi camilan yang sehat untuk memerangi udara dingin.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help